Warung Bebas

Sunday 18 September 2016

18 Tanda Anda Mengalami Migrain

Hasil gambar untuk kepala pusing

Mungkin kita semua pernah mengalami migraine atau sakit kepala yang berdenyut dan hanya terjadi pada satu sisi kepala saja. Dengan melakukan berbagai aktivitas fisik atau beristirahat mungkin hal ini dapat hilang.




Namun, perlu anda ketahui bahwa gejala migraine ini sangatlah beragam pada setiap orang, dari satu serangan ke serangan berikutnya. Sebenarnya, ada 18 tanda anda mengalami migrain dan mungkin sering kali anda tidak sadar.




Untuk lebih jelas mengenai 18 tanda anda mengalami migrain, simaklah uraian yang akan disajikan berikut ini.


Beberapa orang yang sensitif bisa mengalami visualisasi aura atau seperti yang berasal dari pancaran lampu berkedip, bintik-bintik atau garis.


Mudah sekali mengalami perubahan mood, dari depresi, lekas marah atau senang merupakan tanda migrain. Selain itu, berbagai penelitian juga membuktikan bahwa depresi sedang atau berat juga berpotensi meningkatkan migrain episodic menjadi migrain kronis.


Kita semua mungkin pernah mengalami hal ini. Ketika kita bangun dari tidur, kita cenderung masih merasa lelah. Hal ini ternyata merupakan tanda dari migrain. Ketika migrain menyerang, maka anda akan merasa sulit untuk mendapatkan tidur yang baik.Hidung tersumbat atau mata berair


Beberapa orang dengan migrain mempunyai gejala sinus, misalnya hidung sering tersumbat, kelopak mata yang murung atau berair. Sebuah penelitian juga menyatakan bahwa orang-orang yang menderita sakit kepala sinus, hampir 90% di antara mereka menderita migrain.


Beberapa penelitian juga menunjukkan adanya fakta bahwa sebelum seseorang terserang migrain, pada umumnya mereka mengidamkan makanan tertentu dan kebanyakan makanan tersebut adalah cokelat.Nyeri pada satu atau dua sisi kepala


Nyeri berdenyut merupakan tanda klasik dari migrain dan biasanya hanya terjadi pada satu sisi kepala saja. Gejala yang satu ini memang merupakan tanda dari migrain yang paling umum.


Pada umumnya, nyeri migrain sering kali berada di belakang mata. Kebanyakan dari kita mungkin berpikir bahwa migrain disebabkan oleh tegangan mata dan akan memeriksakan matanya, namun hal tersebut tidak membuat migrain cenderung membaik.


Nyeri leher atau rasa kaku pada leher merupakan tahapan awal dari migrain atau setelah migrain mereka akan merasakan gejala tersebut dan ditambah dengan nyeri berdenyut pada bagian belakang leher mereka.


Salah satu tanda migrain akan datang adalah sering buang air kecil. Gejala yang satu ini merupakan gejala yang banyak dialami oleh orang-orang sebelum migrain. Tanda ini juga dikenal sebagai fase prodome dari migrain yang biasanya datang satu jam atau dua hari sebelum datangnya migrain.


Terlalu banyak menguap adalah salah satu tanda dari migrain akan datang untuk menyerang. Rasa lelah tidak seperti biasanya akan membuat anda banyak menguap dan hal ini juga telah dibuktikan oleh berbagai penelitian secara ilmiah.


Beberapa orang yang mengalmai migrain mempunyai aura sensorik, mereka cenderung mengalami mati rasa atau kesemutan dan biasanya berada pada satu tubuh yang bergerak dari ujung jari melalui lengan ke wajah.


Menurut data American Migraine Study II, yaitu sebuah survey  yang melibatkan 3.700 pencerita migrain dan hasilnya 73% diantara mereka mengalami mual dan 29% mengalami muntah.


Ketika serangan migrain berlangsung, biasanya penderita akan mencari sebuah tempat yang gelap dan tenang. Kondisi seperti penerangan yang terlalu terang atau suara keras bisa memicu dan memperburuk migrain.


Kegiatan rutin seperti berjalan atau naik tangga bisa memicu terjadinya serangan migrain.


Anda tidak bisa berbicara secara lancar ? hal ini merupakan tanda migrain akan menyerang


Ketika salah satu bagian tubuh anda melemah, maka hal tersebut bisa mengindikasikan datangnya serangan migrain.


Sakit kepala yang berat atau vertigo juga bisa memicu terjadinya migrain.


Pada saat memasuki pasca migrain, penderita cenderung merasa kelelahan, sulit berkonsentrasi, lemah, pusing ringan dan lainnya.

0 comments em “18 Tanda Anda Mengalami Migrain”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini