Warung Bebas

Sunday 18 September 2016

Manfaat Vitamin D Bagi Kehidupan

Hasil gambar untuk kesehatan

Manfaat vitamin D bagi kehidupan, pada dasarnya vitamin D merupakan vitamin yang baik di konsumsi oleh tubuh manusia,  manusia mempunyai kebutuhan akan vitamin D. selain membuat tubuh sehat vitamin D bermanfaat juga bagi organ organ yang terdapat dalam tubuh. Oleh karena itu konsumsilah vitamin D karena vitamin sangat bermanfaat bagi tubuh kita.


                Vitamin D merupakan vitamin  turunan dari molekul yang bernama molekul  steroid yang merupakan salah satu turunan dari kolesterol atau Vitamin yang merupakan salah satu grup vitamin yang larut dalam lemak prohormon.


 Ada 2 bentuk dari vitamin D ini yaitu


-          vitamin D2


-          vitamin D3


Vitamin D bersifat didapat dari paparan sinar matahari, makanan, dan suplemen, secara biologis inert dan harus menjalani dua reaksi hidroksilasi harus diaktifkan dalam tubuh. Calcitriol adalah bentuk aktif vitamin D ditemukan dalam tubuh. Calcitriol memainkan peran penting dalam pemeliharaan sistem organ beberapa. Namun, peran utama dari zat aktif vitamin D dalam tubuh ini adalah meningkatkan aliran kalsium ke dalam aliran darah, dengan cara menyalurkan penyerapan kalsium dan fosfor dari makanan yang berada  di usus, dan reabsorpsi kalsium yang berada di dalam ginjal, sehingga memungkinkan mineralisasi tulang normal yang baik dan mencegah tetany hypocalcemic. Hal ini juga diperlukan untuk pertumbuhan tulang dan remodeling tulang oleh osteoblas dan osteoklas.


Fungsi vitamin D dalam kesehatan manusia, sehingga dapat memunculkan Manfaat vitamin D bagi kehidupan di antara lain adalah sebagai berikut :

Vitamin D diperlukan pada saat penyerapan kalsium pada tulang sehingga membuat tulang menerima manfaat dari zat kalsium tersebut,jika kalsium tidak di serap oleh tulang maka tulang akan menderita kerapuhan yang menyebabkn penyakit tulang osteoporosis, serta vitamin D membantu metabolisme kalsium dan zat fosfor. Kalsium dan zat fosfor m memiliki banyak fungsi bagi tulang, terutama dalam merawat kesehatan tulang serta kekuatan tulang anda.

Vitamin D mengurangi resiko multiple sclerosis

vitamin D menjadi penjaga otak sehingga otak anda dapat bekerja dengan baik dan anda dapat berkosentrasi saat berkera,belajar atau meneriimasesuatu informasi

Vitamin D berperan untuk menjaga berat badan kita,sehingga sangat diperlukan bagi orang orang yang tengah menjalankan diet

Vitamin D dapat mengurangi penyakit asma

Pada wanita, vitamin D dapat mengurangi resiko pengembangan rheumatoid artritis

vitamin D alami yang dikenal sebagai D3 dapat mengurangi resiko kanker payudara, rahim, usus, maupun kanker lainnya. Karena itu vitamin D dapat menurunkan resiko kanker. 50 % kondisi terkena penyakit kanker dapat diturunkan dengan mengkonsumsi vitamin D sebanyak 1000  (UI).


Setelah tahu manfaat vitamin D bagi kehidupan pasti anda ingin segera tahu dimana anda dapat menemukan vitamin ini, sumber vitamin adalah sebagai berikut :

Susu90 kalori sihasilkan oleh konsumsi susu alami bebas lemak sebanya 8 ons. Dan susu juga dilengkapi dengan vitamin D yang dapat membuat anda menjadi tambah sehat, sumber energi yang sempurna berada dalam susu

Kejuwalaupun Kebanyakan keju mengandung sedikit vitamin D namun tidak akan cukup memenuhi kebutuhan kalsium namun anda harus juga mengkonsumsi keju karena1,5 ons keju cheddar mengandung lebih dari 30% dari nilai harian kalsium.  Yang mencukupi kalsium anda


Ikan sarden ini biasanya dikemas dalam kaleng, ikan ini memiliki kandungan vitamin D  yang sangat tinggi dan bermanfaat bagi tubuh.

Telurtelur hanya mengandung 6% vitamin D harian Anda. Vitamin D terdapat dalam bagian kuning telurnya.

Bayam

SerealSereal mengandung 25% vitamin D

Tuna atau lemak ikan lainnya merupakan sumber vitamin D. Tiga ons tuna kaleng mengandung 154 IU, atau sekitar 39% vitamin D

Margarin yang telah diperkaya dengan vitamin


Dalam kelompoknya vitamin D dapat bersumber pada :


1. Vitamin D2 (ergokalsiferol) yang dapat anda temukan dalam ragi
2. Vitamin D3 (kolekalsiferol) yang terdapat dalam minyak hati ikan dan kuning telur. Vitamin D3 juga dihasilkan dalam kulit ketika kulit terpapar sinar ultra violet (sinar matahari).








 Incoming search terms:
vitamin d dalam pembentukan tulang pdf
indikasi vitamin d
jelaskan peran matahari dalam pembentukan vitamin d yang terjadi pada kulit
penjelasan vitamin d pdf
peran fosfor pada remodeling tulang
peran matahari menjaga tulang
peran vitamin d pdf
proses pembuatan vit d menjadi energi
suplemmen untuk fosfor
manfaat vitamin d bagi tubuh


Darah Kental Waspadai Sindrom ACABAGAIMANA PENCEGAHAN DAN PENGOBATAN PENYAKIT KULITPANU PENYAKIT KULIT JAMUR YANG TIDAK BERBAHAYAPENYAKIT KULIT GATAL YANG MENYEBALKANMacam-macam Penyakit Waktu HujanProses Terjadinya Maag Lambung dan PencegahannyaMengobati Maag Akut dengan Bahan TradisionalManusia Akar Kasus Aneh di Dunia KesehatanBebaskan Diri dari Gangguan Pencernaan MakananHATI-HATI GEJALA ALERGI DAN ASMAGEJALA ALERGIMenjaga kecantikan kulit dengan lulur alamiYuk, menjadi cewek cantik yang berkarakterLulurPerawatan wajah priaMerawat muka berjerawat dalam 5 langkahCari tahu timbulnya jerawatTips merawat kulit berjerawatmorfologi temulawak daftar pustakaeksipien dalam vitamin C untuk metode kempa langsungsintesis asam asetil salisilatmanfaat catoprile 25mgpengertian dari lidokainBMR tidurmacam-macam obat cacingmanfaat kandungan susu pdfaminophilin injeksijurnal manfaat buah manggakandungan peteBMR pada gangguan tidurobat cotrimoxazoleefek samping obat lidokainkerusakan monosakarida akibat suhupengertian sehat menurut para ahli (pdf)wortel makana serat tinggiresep untuk anak 1 tahunbahan formulasi lotionlimbah suara industri farmasiartikel permasalahan pertanian indonesiaobat hiperglikemiresep makanan bayi 1 tahunmakanan untuk anak 1 tahunmenu cemilan anak 1 tahun1 butir tahu kadar proteinnya berpa persen?resep masakan untuk anak 1 tahunpenentuan kadar asam askorbat dalam tablet vitamin ckelarutan minyak dalam metanol aseton dan airmasalah lahan di indonesiateknik produksi susu bubuk dan cairfungsi bakteri sakazakijurnal tentang manfaat virus pada manusia pdfresep menu baby 1 tahun




0 comments em “Manfaat Vitamin D Bagi Kehidupan”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini