Warung Bebas

Sunday 18 September 2016

Tips Ber-internet Lancar Dalam Jaringan Seluler


Hasil gambar untuk internet sehat

Siapkanlah notebook Anda jika Anda ingin berinternetan diperjalanan . Memantau situs kesukaan Anda dan E-mail Anda di perjalanan sangatlah mudah hanya dengan bantuan jaringan seluler GSM/GPRS . Dalam contoh ini kami telah mempraktekkan di ponsel tipe Nokia 3650 dengan kartu operator IM3, notebook Toshiba dan perantinya IrDA Adapter MA-620 . Berikut ini langkah-langkah-nya :Langkah 1 :

Anda segera aktikan koneksi GPRS dalam ponsel Anda . Jika Anda belum pernah mengaktifkan GPRS ponsel Anda, silahkan Anda aktifkan dengan mengirim SMS ke operator GSM yang Anda pakai sehari-hari untuk mendapatkan setting-an GPRS secara tak manual alias otomatis . Untuk pemakai kartu IM3, segera kirimkan SMS dengan ketik GPRS NOKIA 3650 ke 3939/3000 .Langkah 2 :

Usai menerima balasan dari opertor Anda, instal-lah GPRS tersebut dengan cara memilih menu [ options ]>[ Save all ] . Jika muncul sebuah pernyataan yang berbunyi “ Set as default acces point ?” silahkan Anda pilih [ Yes ] . Sehingga GPRS dari ponsel Anda siap untuk dijalankan sebagai modem koneksi untuk ber-internetan .Langkah 3 :

Setelah GPRS benar-benar sudah aktif silahkan Anda tancapkan IrDA adapter dalam port USB notebook Anda . Setelah itu aturlah modem yang ingin Anda pergunakan . Bukalah menu [ Control Panel ]>[ Phone and Modem options ] . Jika belum ada sebuah modem yang terlacak oleh notebook Anda, klik lah [ Add ] . Jika Anda ingin menguji suatu modem Anda tersebut klik-lah [ Properties ] kemudian  klik sebuah tab [ Diagnostics ] dan klik [ Query Modem] .Langkah 4 :

Silahkan Anda buat semacam koneksi dial-up baru dari tab New Connection Wizard . Kemudian klik [ Next ] .Langkah 5 :

Dalam tab Network Connection type, silahkan Anda pilih [ Connet to Internet ] kemudian pilih [ Next ]>[ Set up my connection manualy ] . Kemudian pilih [ Next ] .Langkah 6 :

Silahkan Anda klik [ Connect using a dial-up modem ], lalu klik-lah [ Next ] .Langkah 7 :

Pilih-lah dengan cara centang modem infrared yang sebelumnya sudah Anda instal , kemudian klik [ Next ] .Langkah 8 :

Tulislah nama koneksi yang Anda inginkan dalam kotak ‘ ISP Name’, kemudian klik-lah [ Next ] . Setelah itu ketikkan nomor untuk koneksi dalam operator GSM yang telah Anda pergunakan itu . Pilih [ Next ] .Langkah 9 :

Tulislah nama serta pasword yang Anda inginkan untuk koneksi internet Anda . Kemudian klik [ Next ] .Langkah 10 :

Bukalah Menu yang bertulisan Connection dalam ponsel Anda, kemudian klik [ Modem ] dan segera aktifkan via  infrared atau peranti IrDA .Langkah 11 :

Kemudian bukalah Menu [ Start ]>[ Connect to ]>[ koneksi dial-up ] . Anda juga dapat langsung membuka browser internet Anda dengan mengetik URL Anda yang inginkan . Ketika dibrowser Anda muncul boks dengan dialog Dial-up, pilihlah [ Dial ] .

0 comments em “Tips Ber-internet Lancar Dalam Jaringan Seluler”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini