Warung Bebas

Sunday 18 September 2016

Tips Membeli Properti Baru

Hasil gambar untuk rumahHasil gambar untuk rumah

Properti merupakan dambaan setiap orang. Selain itu, properti merupakan investasi terbaik karena nilai jualnya tidak pernah turun. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memutuskan membeli sebuah propeti.


1.Lokasi


Membeli sebuah properti sama halnya membeli lokasi. Mengapa demikian? Memang hukum properti mengatakan jika harga sebuah properti tidak mungkin turun. Namun, jika kita membeli rumah di lokasi premium kita akan mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda dalam waktu singkat. Kenaikan harga properti di lokasi-lokasi premium mencapi 30% tiap tahun bahkan lebih. Berbeda halnya dengan membeli properti di lokasi yang bukan premium. Memang pada akhirnya properti tersebut juga akan mengalami kenaikan tetapi membutuhkan waktu yang lama.


2.Pengembang


Pengembang properti berperan dalam pengambilan keputusan membeli sebuah properti. Pengembang dengan reputasi yang baik biasanya lebih diminati calon pembeli maupun investor. Pengembang sangat berperan dalam pembangunan properti yang berkualitas. Baik dari sisi desain maupun kualitas bangunan.


3.Kebutuhan


Sebelum Anda memutuskan membeli sebuah properti tentukan dulu apa tujuannya. Apakah sebagai tempat tinggal, usaha, atau untuk investasi belaka. Jika Anda sudah menentukan tujuan Anda barulah memilih unit properti yang sesuai. Jika Anda mendambakan sebuah tempat usaha sedangkan lokasi properti yang Anda beli belum banyak penghuninya akan sia-sia. Demikian juga sebaliknya, jika Anda mendambakan kenyamanan bertempat tinggal jangan membeli properti yang bercampur dengan komplek usaha.


4.Harga


Harga properti sangat bervariasi. Dalam dunia properti tidak selalu harga yang lebih tinggi adalah lebih mahal. Mahal tidaknya harga sebuah properti ditentukan oleh banyak faktor. Di antara banyak faktor itu yang paling berpengaruh adalah lokasi. Misalkan kita membeli properti di lokasi premium dengan harga 1 Milyar dengan membeli properti di pinggiran kota dengan harga 500 juta. Kita tidak bisa mengatakan bahwa properti dengan spesifikasi sama dengan lokasi properti premium dan pinggiran kota, lebih mahal yang di lokasi premium. Memang secara nominal semacam itu tapi nilai investasi juga patut diperhitungkan. Namun, apapun jenis properti yang akan Anda beli sesuaikan dengan kekuatan finansial Anda.


5.Fasilitas


Setiap developer properti menyediakan fasilitas yang berbeda. Konsep yang sedang jadi trend adalah menggabungkan antara lahan terbuka hijau dengan area properti secara proporsional. Justru properti semacam itu yang sekarang digandrungi pembeli. Bukan properti karya developer yang money oriented.   

0 comments em “Tips Membeli Properti Baru”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini