Warung Bebas

Sunday 18 September 2016

20 Manfaat Pisang Bagi Kesehatan

Hasil gambar untuk pisangHasil gambar untuk pisang

Buah pisang merupakan buah yang banyak digemari oleh banyak orang. Buah yang berwarna kuning ini merupakan buah yang banyak difavoritkan oleh orang-orang. Hal ini karena selain rasanya yang enak, buah ini juga sangat beramanfaat bagi tubuh kita.




Menurut beberapa penelitian, ada setidaknya 20 manfaat pisang bagi kesehatan tubuh kita. Wah, banyak sekalibukan ? Siapa sangka buah pisang yang nampaknya tidak mewah itu mengandung banyak sekali manfaat bagi tubuh kita.




Memang jika kita membahas manfaat buah pisang, maka tidak aka nada habisnya. Hal ini karena dari dulu hingga sekarang ini buah pisang telah dipercaya untuk menjaga kesehatan manusia sehari-harinya.




Pisang juga merupakan buah yang relatif murah, sehingga bisa dijangkau siapa saja, namun menyehatkan tubuh. Buah ini kaya akan kalium, serat dan 3 jenis gula alami, yaitu fruktosa, glukosa dan sukrosa.




Gula alami tersebut menjadikan pisang sebagai buah yang dapat memberikan energi besar pada anda. Pisang juga telah terbukti secara efektif mampu memerangi rasa depresi dan memberikan efek positif pada otak.




Selain itu, pisang juga sering dimanfaatkan untuk mengatasi mabuk, mengurangi morning sickness, melindung tubuh dari kanker ginjal, diabetes, osteoporosis, kebutaan, dan lainnya. Untuk lebih jelas mengenai 20 manfaat pisang bagi kesehatan, simaklah uraian yang akan disajikan berikut ini.


Menurut naturalnews.com ada beberapa manfaat dari buah pisang, yaitu :




-         Pisang mampu mengatasi depresi


-         Mengonsumsi dua buah pisang sebelum latihan bisa menambah energi dan mempertahankan gula darah anda


-         Pisang juga mampu melindungi kram otot selama latihan dan kram kaki pada malahm hari.


-         Pisang juga mampu menetralkan kehilangan kalsium pada saat buang air kecil dan membangun tulang yang kuat.


-         Pisang dikenal sebagai pembangkit mood anda.


-         Pisang juga dapat mengurangi terjadinya pembengkakan, melindungi tubuh dari resiko diabetes tipe II, membantu menurunkan berat badan, memperkuat sistem saraf, dan membantu produksi sel darah putih. Semua hal ini karena pisang kaya akan kandungan vitamin B6 yang melimpah.


-         Pisang juga dapat memperkuat darah anda dan mencegah anemia


-         Pisang kaya akan kalium, sehingga dipercaya dapat menurunkan tekanan adrah tinggi dan melindungi jantung dari resiko serangan jantung dan stroke.Pisang dan pencernaan manusia


Sering kali kita mengalami berbagai masalah dalam sistem pencernaan kita, misalnya sembelit atau susah buang air besar. Memang penyakit tersebut tidaklah mematikan, namun cukup mengganggu aktivitas kita.




Bagi anda yang sering mengalami hal tersebut, anda tidak perlu khawatir lagi, karena pisang snagat bermanfaat bagi pencernaan manusia, berikut ini adalah beberapa manfaat pisang untuk pencernaan :




-         Pisang kaya akan pectin, sehingga mampu melembutkan senyawa racun dan logam berat dalam tubuh


-         Pisang juga berperan sebagai prebiotik yang dapat merangsang pertumbuhan bakteri baik dalam tubuh. Selain itu, pisang juga dapat memproduksi enzim untuk menyerap nutrisi


-         Pisang kaya akan serat yang bisa mencegah terjadinya sembelit


-         Pisang juga mampu menenagnkan saluran pencernaandan memulihkan elektrolit setelah diare


-         Pisang merupakan buah satu-satunya yang dikonsumsi untuk meredakan sakit maag dengan melapisi bagian dalam perut kita dengan asam korosifPisang sebagai obat alami


Masih banyak lagi manfaat pisang lainnya, salah satunya adalah obat alami. Berikut ini adalah beberapa manfaat pisang sebagai obat alami :




-         Pisang mampu mencegah terjadinya kanker ginjal dan dapat melindungi mata dari degenerasi macula. Selain itu, pisang juga mampu membangun tulang yang kuat dan meningkatkan penyerapan kalsium.


-         Pisang juga dapat membuat anda lebih cerdas dan lebih waspada


-         Pisang merupakan anti oksidan yang bisa melindungi tubuh dari berbagai serangan radikal bebas


-         Makan pisang bisa menghindari terjadinya morning sickness


-         Kulit pisnag juga mampu mengobati kulit dari gigitan serangga atau gatal-gatal


-         Makan pisang juga bisa menurunkan suhu tubuh anda selama demam


-         Pisang bisa membantu anda untuk berhenti merokok, karena pisang menagndung vitamin B, kalium dan magnesium yang tinggi untuk membantu proses penghentian tersebut.




Leave a Reply10 Manfaat Timun Bagi Kesehatan20 Manfaat Pisang Bagi KesehatanMakanlah ini Saat Terserang FluMakanan-Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat6 Makanan dan Minuman Non-Susu Yang Mengandung KalsiumManfaat Coklat Bagi Kesehatan TubuhMakanan Yang Sebaiknya Dihindari Oleh Pengguna Kawat Gigi4 Kacang Yang Baik Untuk Kesehatan9 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Suasana HatiTomat Dapat Mengurangi Resiko Terjadinya Stroke5 Buah Kaya Kalium Selain PisangMengonsumsi Soda Setiap Hari Akan Meningkatkan Resiko Stroke6 Manfaat Cabai Bagi KesehatanUbi Jalar, Makanan Alternatif Untuk Program Diet Anda7 Makanan Pencegah Gigi BerlubangMakanan-Makanan Pemicu dan Pereda StresKonsumsi Makanan Pedas Berlebihan Sebabkan Maag dan DiareRagam Manfaat Buah Nagacara mengatasi kepala hangat anakcontoh menu makananorgan yang terdapat pada bagian perut sebelah kiriobat cotrimoxazoleciri baby tidak cocok dengan susu formulacontoh peralatan masak yang terbuat dari alumuniumlotio adalahjus sayur untuk balitakrim yang digunakan sebelum mencatok rambutContoh kasus gagal jantungkandungan karbohidrat dalam kentang rebussediaan dan dosis antasidapenggunaan antasidabahaya alergimacam-macam masalah gizi makropembuatan ODTPantangan makan penyakit kurappengertian Na CMCJogging merangsang pertumbuhan tulanghubungan asam urat dengan diabetes melitusTumbuhan herbal untuk nyeri sendi lututcamphoranilai normal gda pada neonatuscara onani yg puas dan lamaobat sakit perut bagian bawah kanantanaman obat rematik tulangmanfaat pocari sweatciri-ciri penyakit tbc pada orang dewasasusu kedelai bagi penderita kanker payudarakrim kunyit tia amelia bahayakhasiat belut untuk wanitamakanan otak untuk anak 1 tahunkandungan gizi beras merahpenyebab kegemukan pada wanita



0 comments em “20 Manfaat Pisang Bagi Kesehatan”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini