Warung Bebas

Sunday 4 September 2016

ATASI FLASHDISK TIDAK TERDETEKSI WINDOWS

Hardware›ATASI FLASHDISK TIDAK TERDETEKSI WINDOWS



Sekarang memang sudah tidak jamannya lagi memindah data dengan menggunakan CD, karena semua jenis notebook dan netbook sudah dibekali dengan slot USB sebagai sarana untuk tranfer data dengan menggunakan flasdiks. Dan jika kita pengguna netbook, maka tidak akan dijumpai CDROOM dalam netbook kita, masak harus bawa CD/DVD eksternal kemana-mana, itu benar benar merepotkan, bahkan untuk instal windows saja SEKARANG bisa menggunakan media storage berupa flashdisk.


Masalah yang cukup sering dijumpai dalam penggunaan flash disk adalah tidak terdeteksinya perangkat tersebut oleh Windows. Memang ada beberapa kendala yang kita temui ketika menggunakan media penyimpanan flasdiks, karena faktor softwere, walaupun juga ditemukan karena faktor hardware yang sudah aus atau rusak ketika mamasukkan flasdiks secara paksa. Berikut ini langkah-langkah untuk membantu Windows dalam mendeteksi keberadaan perangkat ini.


1. Buka menu Add Hardware dengan cara mengklik Start > Control Panel > Add Hardware. Jika menu tersebut belum terlihat, klik dahulu pada Switch to Classic View.2. Setelah menu tersebut dipilih, maka akan muncul wisaya yang menuntun pada proses pendeteksian hardware. Klik Next.3. Sistem selanjutnya akan memeriksa keberadaan hardware baru yang sudah tertancap namun belum terdeteksi. Sebagai hasilnya, flash disk dikenali, jika muncul salah satu petunjuk berikut ini:


a. Menu Autorun.b. Pernyataan bahwa USB Disk mendukung koneksi USB yang lebih cepat (USB versi 2.0) mungkin akan muncul.c. Ikon Removable Hardware pada system tray.d. Drive baru di dalam Windows Explorer atau My Computer.


4. Selanjutnya proses pendeteksian tidak perlu diteruskan, klik Cancel pada tampilan berikutnya.


sebenar problem tidak terdetectnya flasdiks, bisa juga dikarenakan faktor jenis motherboard yang digunakan tipe lama terutama tipe matherboard dibawah tipe LGA, sehingga proses pendeteksian juga menjadi lama, biasanya pengguna yang tidak sabaran justeru meindah ke port lain, alhasil sama aja mengulang proses pendeteksian lagi……!

0 comments em “ATASI FLASHDISK TIDAK TERDETEKSI WINDOWS”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini