Warung Bebas

Sunday 4 September 2016

Biar setannya kepedesen

Home›Hiburan›Biar setannya kepedesen                       



Terkadang celoteh – celoteh kecil yang sering kita lakukan dapat memberikan hikmah yang luar biasa dalam hidup kita, seperti celotehan yang berikut ini:


Malam  itu seperti biasanya sehabis magrib, adalah waktu yang paling afdhol, yaitu waktu bersama untuk makan malam bersama di mesjid. Alhamdulillah menu makanan hari ini luar dari kebiasaan yaitu ayam bakar, yang biasanya Cuma sayur ma tempe goreng. Hwehheheh…


Personil kali ini dalam “halaqoh makan malam “ adalah Ada arip, mubarok, budi, adi, didik, eko, udin, dan elganteng. Kita membuka “halaqoh makan malam “ tersebut dengan membaca bismillah bersama, dan segera semua menikmati makanan yang tersaji,  sampai  keluar celetukan si arip.


“ eh mau tak kasih tau gak, biar kita bisa bikin setan kapok???” dengan nada khas ngapaknya.


“ apaan coba??” kita menimpali.


“ nah, pan kalo kita makan kan kudu baca bismillah tuh, biar setannya kagak ikut makan??”


“ haiya nhu…. “ didik menjawab dengan cepat.


Kemudian arip mulai menjelaskan teorinya :


“ nah.. gini.. kan kayak saat ini nih, kita makan sambal pedas kan?? Tadi kudunya kita gak usah make bismillah.., biar ikut makan tuh setannya, terus giliran ntar kita minum kita minumnya sambil baca bismillah. Pan jadinya setan kagak ikut minum tuh, nah. setannya kepedesan..terus..biar kapok.!!!!!” Hahahahaha…. Jelas arip di akhiri dengan tawa garingnya, disambut dengan tawa yang lain, dan melanjutkan makan malam tanpa ikut di dalamnya setan ikut makan karena telah di awali dengan bismillah.. Alhamdulillah moga barokah..


Di lain waktu, ketika ada kajian di mesjid ternyata ada pertanyaan tentang hal tersebut,


Serorang peserta kajian bertanya “ ya ustad bagaimana adab makan yang baik, menurut islam??”


sang ustad pun menjawab “ adab makan menurut islam salah satunya adalah dengan mengucapkan bismillah sebelum makan, karena bila kita makan tanpa bismillah maka kita akan makan bareng dengan setan, apa nggak ngeri tuh?? Kapan barokahnya makanan kita kalo diganggu ma setan, justru yang gemuk setannya, bener kagak??”


“ betul ustad..!!!!!!!” jawab jama’ah pengajian serempak.


eh tiba – tiba ada yang nyletuk. ” pak ustad, kan mau sedekah ma setan ustad, kasihan lum makan.” celetukan itu di sambut tawa para sebagian jama’ah.


Sang ustad pun menjawab “apa kalian sudah tidak ada manusia lagi yang di sedekahi??? Sampai setan mau di sedekahi??? Tidak boleh bersedekah kepada setan. wong setan mengajak kepada kebathilan kok. “.Ternyata yang nyletuk tadi si arip, kita liatin dia, dia Cuma nyengir… dasar!!!!!.


0 comments em “Biar setannya kepedesen ”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini