Warung Bebas

Monday 19 September 2016

Cara Menghilangkan Jerawat - 10 Tips yang Patut Anda Coba

 Apakah anda termasuk orang yang sedang berjuang melawan jerawat? Kabar baiknya adalah, baik anda masih remaja ataupun sudah dewasa, jerawat dapat dikurangi dan dihilangkan.


Ikuti sepuluh tips berikut ini yang berisi cara mudah untuk mengurangi dan menghilangkan jerawat secara mudah dan efektif.
1 Jangan sentuh jerawat
Ada alasan tersendiri mengapa anda tidak boleh memegang jerawat anda tersebut, yaitu dengan memegang jerawat anda tersebut maka anda akan meningkatkan produksi sebum dan dapat melukai membran yang ada di bawah kulit.

Produksi sebum dapat meningkat dan infeksi dapat semakin menjadi-jadi yang akhirnya menyebabkan jerawat anda semakin parah. Selain itu, ada resiko bagi anda meninggalkan bekas parutan pada wajah anda akibat jerawat tersebut.

2 – Bersihkan Wajah Anda Dua Kali Sehari dengan Sabun yang Lembut


Lebih baik lagi jika anda dapat membersihkan wajah anda dengan sabun sulfur yang khusus untuk menghilangkan jerawat.
Jika kulit anda terlalu berminyak, anda dapat menggunakan sabun dengan benzoyl peroksida. Jangan gunakan spons kasar, sikat, atau benda-benda lain yang kasar pada wajah anda.
Tetapi jangan juga bagi anda mencuci wajah terlalu sering karena dapat merangsang kelenjar yang memproduksi sebum untuk menghasilkan lebih banyak sebum. Hasilnya, jerawat anda akan bertambah.

3 – Periksa Apakah Jerawat Anda Timbul Karena Makanan


Bagi kebanyakan orang, alergi makanan dapat mengakibatkan kondisi penyakit jerawat yang cukup parah. Untuk menghindari jerawat, anda dapat mencoba untuk tidak memakan
makanan yang terlalu berminyak atau terlalu pedas.
Hasil penelitian terkini menunjukkan bahwa jerawat dapat timbul karena susu yang mengandung hormon, begitu juga dari seafood yang mengandung banyak iodine.
Jika memungkinkan, hindari makanan-makanan tersebut. Makanan-makanan lain yang dapat anda hindari adalah: gula, gorengan, makanan yang berasal dari susu, daging, mentega, dan sebagainya. Di sisi lain, dipercaya bahwa sayuran hijau, jus sayuran, dan makanan-makanan yang kaya akan zat besi akan membantu mengurangi jerawat anda

4 – Minum Banyak Air Setiap Hari

Menurut Jennifer Thoden, pakar jerawat terkemuka, delapan gelas air setiap hari dapat menghilangkan jerawat (eight glasses of water a day can keep acne away). Alasannya adalah karena air dapat melarutkan racun-racun dari tubuh anda dan dapat membantu menyembuhkan serta mencegah jerawat lanjutan.Cara Menghilangkan Jerawat

5 – Sebisa Mungkin Hindari Pemakaian Make Up

Make up dapat menyumbat pori-pori anda, yang akhirnya akan menyebabkan bintik hitam serta jerawat.
Jika anda harus menggunakan jerawat, coba gunakan make up yang water based. Bersihkan wajah anda dari make up secara teratur dan jangan lupa untuk menghapus make up anda sebelum tidur.

6 – Hindari Pemakaian Produk-produk yang Berminyak
Hindari pemakaian produk berminyak seperti minyak rambut, pelembab berbasis minyak, dan pembersih kulit yang berbasis minyak.

7 – Jaga Kebersihan Wajah Anda
Jangan menumpangkan pipi atau dagu anda pada tangan dan jangan seringkali menyentuh wajah anda. Bersihkan rambut anda secara teratur dan hindarkan rambut anda agar tidak menyentuh dahi, terutama saat anda tidur.

 8 – Olahragalah Secara Teratur
Berolahraga dapat membantu menghilangkan jerawat karena berolahraga dapat meningkatkan / memperlancar peredaran darah anda. Olahraga juga dapat membantu menghilangkan racun yang mengendap pada tubuh anda.
Setelah berolahraga yang mengeluarkan keringat jangan lupa untuk membersihkan wajah dan badan anda. Apalagi jika anda berolahraga di lingkungan yang berdebu.

 9 – Berusahalah Agar Tidak Stres
Hasil penelitian menunjukkan bahwa stres bukan hanya dapat memperparah dan menimbulkan jerawat, tetapi juga dapat memperparah keadaan kulit secara keseluruhan.
Bermainlah, berbincang-bincang dengan teman, liburan ke taman, berjalan-jalan ke suatu tempat yang baru, dan lain-lain agar anda dapat terhindar dari stres.

10 – Berjemurlah dan Hiruplah Udara Segar
Berjemur sinar matahari dapat merangsang pembentukan vitamin D pada tubuh (sinar matahari yang baik tentunya, yaitu pagi-pagi sekitar jam 9-10). Udara segar dan sinar matahari juga dapat mengurangi stres serta meningkatkan kadar oksigen pada kulit.


Tetapi hati-hati agar jangan sampai kulit anda terbakar. Kulit yang terbakar dan terpapar sinar matahari berlebihan dapat menimbulkan lapisan pada kulit yang tidak dapat terkelupas dengan cepat. Pada akhirnya pori-pori kulit akan tersumbat.Cara Menghilangkan Jerawat – Apa yang Harus Anda Lakukan Sekarang


Anda sudah mendapatkan tips dan cara-caranya di atas, sekarang yang perlu anda lakukan hanyalah melakukannya.


Sebagian besar (atau bahkan semua) tips di atas dapat langsung dipraktekkan dengan mudah sekarang juga. Dan bukan hanya anda yang memiliki masalah dengan jerawat, anda yang memiliki kulit sehat pun dapat melakukan tips di atas agar kulit anda tetap sehat dan indah, serta bebas dari jerawat.


Selamat mencoba

0 comments em “Cara Menghilangkan Jerawat - 10 Tips yang Patut Anda Coba”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini