Warung Bebas

Sunday 4 September 2016

Cara Keluar Dari google Sandbox

Beranda›Iptek›SEO›Cara Keluar Dari google Sandbox

Cara keluar dari google sandbox merupakan keyword yang sangat banyak dicari oleh para blogger, khususnya mereka yang sedang bertempur dalam petandingan SEO. Sebelum kita mengurai mengenai cara keluar dari google sandbox, maka sebelumnya kita akan membahas mengeani makna dan arti google sandbox tersebut.

Ok,, kita mulai, google sandbox bisa diartikan per kata yang artinya, kotak pasir, maknanya adalah sandbox menrupakan ganjaran atau hukuman yang dihadiahkan oleh google kepada sebuah blog yang telah melanggar TOS dan peraturan yang telah ditetapkan oleh google, kasus terceburnya sebuah blog kedalah google sandbox biasanya dialami oleh mereka-merka yang sedang mengikuti kompetisi dalam kontes seo, hal apa sebenarnya yang menyebabkan google menghadiahi atau member ganjaran sandbox kepada blog kita?

Secara umum, google mengatakan akan memerangi blog yang di identifikasi sebagai spam, jadi pertanyaanya adalah, apa hubungan spam dengan kontes seo? Kontes seo merupakan aktifitas pengoptimasian content blog agar memasuki serp tertinggi di google, nahh,, dengan demikian maka para kontestan tentu akan berlomba-lomba memburu backlink sebanyak mungkin untuk bisa memberi asupan backlink kedalam blog atau artikel kontes seo mereka, karena semakian banyak backlink yang yang diindex oleh google di sebuah blog, maka bisa dikatakan blog tersebut merupakan blog yang popular. Namun sayangnya masih ada diantara para kontestan SEO yang belum mengerti cara mencari backlink yang natural dan tidak berlebihan, karena jika berlebihan maka otomatis blog kita akan dinyatakan spam oleh google dan kemungkinan besar akan dihadiahi sandbox olehnya.

Caba anda banyangkan jika kita sedang mengikuti sebuah kontes seo, dan ternyata artikel kita kini sedah berada di top serp google tapi sangat disayangkan jika ternyata kita justru diberi sangsi sandbox oleh google, tentu itu sangat ironis bukan. Dan pada ulasan ini saya akan memberikan info mengenai cara keluar dari kurungan sandbox google.

Setelah blog/artikel kita positif dinyatakan masuk google sandbox, dan adapun untuk mengetahui apakah blog kita masuk kedalam sandbox atau tidak, bisa kita lakukan dengan cara mengetikkan “site: (URL atikel kita), kedalam kolom search google, dan jika kita tidak menemukan result artikel disana maka sudah pasti blog kita berada dipenjara sandbox. Jika kejadiannya seperti itu maka biarkan saja artikel blog kita tanpa memberinya backlink atau mengeditnya selama kurang lebih 1-2 hari, dan setelah masa itu, namun blog kita tak jua kunjung terindex maka langkah selanjutnya adalah, membuat artikel pernyataan mengenai artikel kita ternyata telah di kenai ganjaran sandbox oleh google dengan memberikan link life kepada google, dan isikan postingan dalam artikel kita mengenai harapan kita agar kiranya google mengembalikan blog kita dan memita maaf mengenai kegiatan spam yang sebelumnya kita lakukan terhadap blog kita.

Pengalaman saya, setelah memposting artikel pernyataan dan harapan kepada google maka kuarang lebih 1-2 hari kemudian artikel saya kembali muncul di serp google, dan berada di atas serp dari sebelum artikel saya tersebut masuk sandbox, setelah itu kemudia hendaknya kta lebih hati-hati lagi dalam mencari backlink, dan membatasi jumlah backlink dalam perharinya, biasanya maksimal backlink agar terhindar dari sandbox lebih kurang 15 backlink perhari dan itu untuk blog saya yangberumur dan tentu berbeda jika menggunakan blog baru.

Nahh,, itu lah sedikit mengenai pengalaman saya cara keluar dari google sandbox, dan bagi teman-teman blogger lainnya yang mungkin sedang mengalami situsi seperti ini, silahkan terapkan trik ini semoga artikel anda kembali terindex oleh google. Sekian semoga bermanfaat. Wassalam

0 comments em “Cara Keluar Dari google Sandbox”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini