Warung Bebas

Sunday 4 September 2016

cara mengamankan komputer tidak menggunakan antivirus

Beranda›Iptek›Software›cara mengamankan komputer tidak menggunakan antivirus



C dan banyak juga antivirus yang sadis jika menemukan virus pada sistem komputer kita. contohnya begini, jika ada document yang terdeteksi virus ada antivirus yang langsung tanpa konfirmasi dihapus document anda, apa lgi kalo ducument itu sangat penting. pasti bisa dibayangkan bagaimana perasaan anda saat itu. ada juga antivirus yang ga kuat dengan banyak atau lemanya virus tersebut, misal karena banyaknya virus yang masuk, antivirus akan menjadi lemah dan bahkan akan menjadi master virus atau induk virus. itu juga ada antivirus yang seperti itu. ada juga antivirus yang sebagian atau beberapa virus ajja yang bisa dibasmi.

na kali ini saya akan membagi kan sebuah software, tapi harus ketika komputer/laptop/PC anda mengalami instalasi OS/baru diinstal. karena harus dari awal agar kemampuannya maksimal. ini menurut saya, karena saya jarang dan mengenal apa itu antivirus, adapun softwarenya nya adalah sebgai berikut:
yang pertama anda harus menginstal Deepfreeze atau bisa disebut dengan beruang kutub/beruang putih. jika kalian tidak tahu apa deepfreeze itu, kalian googling ajja.. ingat waktu penginstalannya anda yang harus anda terapkan hanya pada drive system saja atau drive C, jangan Drive D dan E atau Drive data. jadi suatu saat virus masuk ke system, anda hanya perlu restart ajja komputer, laptop atau PC anda saja. Mudahkan…!
setelah mempunyai deepfreeze yang harus anda miliki atau punya di system anda adalah Anti Executable atau biasa disebut dengan Anti.exe. anti exe adalah tidak dapat melakukan penginstalasi secara otomatis, hanya harus menunggu konfirmasi admin atau yang punya laptop atau PC tersebut. Ni kegunaan anti exe buat system anda adalah, jika menggunakan internet, biasanya ada saja aplikasi yang tidak diketahui masuk secara diam2 dan melakukan instalasi, dengan menggunakan aplikasi anti exe, dia tidak dapat melakukan instalasi tanpa harus menunggu admin atau anda. dan masih banyak lagi, cari di google ajja yah.
yang ketiga adalah software pengganti task manager, a kalo saya make winpatrol, coba anda mencari winpatrol versi apa saja.karena ketika task manager saya hilang atau dihidden atau juga disembunyikan oleh virus, saya dapat mengetauinya dengan menekan winpatrol atau memanggilnya, jadi anda tinggal cari proses yang berbeda atau yang kalian anggap sebuah virus.
dan yang keempat, ini bukan software hanya bawaan dari windows ajja, saya sarankan anda mencoba atau mempelajari safe mode. karena suatu saat kalian akan mengerti apa kegunaan safe mode tersebut.
delete autorun.inf, kalian cari aplikasi yang dapat mendelete atau menghapus autorun.inf, karena jika suatu saat masuk ke drive data, anda dapat dengan mudah menghapus atau bahkan menjadi koleksi anda.
buat jaga-jaga anda harus mempunyai antivirus ringan,  mengapa saya anjurkan hal ini, karena saya yakin dan percaya tidak ada system yang tidak mempunyai celah virus untuk masuk, dan antivirus yang saya rekomendasikan sih, selain ringan, dan tidak susah melakukan instalasinya.

nah segitu dulu yang saya bagikan terhadap anda. sebelum dan sesudahnya saya meminta maaf jika ada yang kurang dan salah menurut kalian, atas perhatiannya saya ucapkan terim kasih.

0 comments em “cara mengamankan komputer tidak menggunakan antivirus”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini