Warung Bebas

Sunday 4 September 2016

Bagaimana Cara Posting Blogger Melalui Email

Bagaimana Cara Posting Blogger Melalui Email                       

Sebagai seorang blogger tentu berkeinginan untuk selalu membuat postingan secara rutin setiap hari di blog kesayangannya. Namun hal ini tentu akan sangat sulit dilakukan karena tidak mungkin tiap hari anda selalu berada didepan komputer atau laptop dan login di blogger untuk membuat postingan. Ada kalanya tentu anda sedang berpergian dan tidak sempat untuk melakukan postingan seperti biasanya.


Satu hal yang menggembirakan bagi para blogger, ternyata walaupun anda sedang berpergian sekalipun anda masih tetap bisa melakukan postingan pada blog kesayangan melalui email.


Bagaimana caranya ? Saat melakukan perjalanan belum tentu membawa laptop apalagi komputer, namun anda pasti membawa handphone. Kemudian cara posting blogger via email yaitu dengan cara mengirim email yang ditujukan ke alamat yang sudah ditentukan di settingan blogger kita ( yang settingnya akan dibahas di bawah ini ). Isi body email adalah yang akan menjadi isi postingan nantinya. dan Subject email adalah yang akan menjadi Judul postingan.


Kemudian bagaimana cara setting blogger agar anda dapat membuat postingan hanya melalui email, ternyata tidaklah sulit. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :


1. Lakukan terlebih dahulu Login ke Blogger kemudian pergi ke dashboard blog anda.


2. Pada dashboard pilih setting kemudian pilih mobile and email.


3. Pada Posting Using Email, masukkan kata atau nama yang kita kehendaki sebagai kata kunci (jangan pernah memberi tahukan kepada orang lain), alamat ini adalah alamat yang kita tuju ketika akan mengirim email untuk posting.


4. Selanjutnya pilih Publish email immediately kemudian klik save setting.


5. Posting blog melalui email sudah dapat dilakukan.


Sukses… sekarang anda dapat posting blog kesayangan anda kapan saja dan di mana saja. Selamat mencoba…


0 comments em “Bagaimana Cara Posting Blogger Melalui Email”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini