Warung Bebas

Sunday 4 September 2016

Cara Bersaing dalam Kontes SEO

Beranda›Iptek›SEO›Cara Bersaing dalam Kontes SEOBersaing Dalam Kontes Seo Kalau kita ngomongin masalah SEO, mungkin para bloger pada membuka mata dan ikut nimbrung untuk berbagi dan berdiskusi tentang masalah seo, karena SEO merupakan sesuatu ilmu yang tak seorang pun bisa mendalaminya dan dikatakan mahir, dan menurut beberapa pakar SEO mengatakan SEO merupakan ilmu yang hingga saat ini masih belum terkuak secara keseluruhan rahasianya.

Sebelum kita jauh membahas mengenai SEO, ada baiknya kita mentelaah dulu mengenai pengertian SOE itu sendiri. SEO ada singkatan dari Search Engin Optimization yang artinya pengoptimasian sebuah blog atau sebuah artikel blog agar berada di serp search enging dengan urutan paling atas. Nahh,, dengan pengertian SEO versi saya ini jelas sudah bahwa seo bukan merupakan ilmu pasti yang bisa kita hitung seperti matematika dan juga bukan ilmu teori yang bisa kita hafalkan teorinya, akan tetapi jika kita belajar mengenai SEO sudah barang tentu kita akan berhadapan dengan sang penguasa jagad maya yakni serch engine paling popular yaitu google, dan kita juga tahu bahwa google merupakan mesin pencari yang memiliki kecerdasan pencarian yang selalu berubah-ubah tiap waktunya.

Pada kali ini saya akan mencoba sedikit memberi informasi dan pengetahuan dasar, mengapa saya bilang dasar karena berhubung saya juga bukan ahli SEO maka saya akan membahas mengenai Persaingan dalam Kontes SEO. Kontes seo mungkin bukan hal yang tabu lagi bagi kalangan blogger, karena hampir setiap bulannya pasti selalu ada organisasi atau perusahaan yang mengadakan kontes seo. Ok langsung saja kita mulai pembahasan mengenai Bersaing dalam Kontes SEO.

Dalam kontes seo hal yang paling harus kita ketahui adalah backlink, kenapa demikian karena semakin banyak dan giat kita mencari backlink maka kemungkinan besar kita bisa menjadi salah satu dari juara kontes seo tersebut. Dan cara untuk bersaing dalam kontes seo dengan peserta lain juga memiliki beraneka cara, dan setiap peserta seo juga memiliki kemampuan dan pengetahuan seo yang berbeda-beda.

Intinya untuk bersaing dalam kontes seo kita harus paham yang namanya optimasi on page dan optimasi off page, namun yang paling berkelanjutan untuk proses pengotimasiannya adalah optimasi pada off page, artinya kita dituntut mencari dan berburu sebanyak mungkin backlink kesitus-situs yang ada diinternet hingga mendapatkan nilai kepopuleran untuk  blog atau content artikel kita nantinya. Untuk menyebarkan backlink juga dibilang gampang-gampang susah, karena kita membutuhkan ratusan dan bahkan ribuan backlink untuk mendongkrak posisi artikel kita di serarch engine.

Semua blogger yang khususnya kontestan SEO hal yang paling sering dilakukannya untuk berburu backlink adalah menggunakan layanan dari situs social bookmark, karena layanan situs bookmark menyediakan dan membolehkan kita untuk mensubmit artikel kita kedalamnya dan mendapatkan backlink. Untuk mencari situs bookmark juga cukup mudah karena kini para blogger sudah mengumpulkan dan membagikan situs-situs bookmark dalam blognya, dan itu bisa kita dapatkan lewat google.

Dan jika kita masih belum merasakan perubahan artikel kita di serp padahal kita sudah sangat banyak sekali mensubmit artikel kita di bookmark, maka masih ada cara lain untuk memburu backlink, salah satunya adalah memanfaatkan situs iklan baris gratis, dan itu juga bisa kita dapatkan dengan searcing di google, terdapat banyak sekali penyedia layanan situs iklan baris gratis disana.

Jika masih kurang juga, maka msih juga ada cara lain untuk memburu backlink dengan bermacam-macam cara, salah satunya dengan melakukan komentar di soutbox atau guestbook yang akrabnya kita sebut buku tamu, nah lewat media buku tau ini kita bisa berkomentar dan kemudian meninggalkan link artikel kontes seo kita dengan maksud agar mendapatkan backlink.

Selain cara itu semua masih ada banyak cara untuk memburu ribuan backlink untuk kontes seo, seperti kita memanfaatkan situs-situs besar seperti facebook, twitter dan youtube untuk mendulang backlink dari sana. Nahh,, sekian sedikit ulasan saya mengenai cara bersaing dalam kontes seo semoga bermanfaat. Wassalam

0 comments em “Cara Bersaing dalam Kontes SEO”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini