Warung Bebas

Tuesday 21 June 2016

4 Cara Aneh (Tapi Menakjubkan) Warna Merah Mempengaruhi Otak kita

Anda mengambil gaun berwarna merah yang halus dan lembut dari lemari dan menggunakannya. Anda merasa menarik dan percaya diri oleh karena bahan yang halus dan lembut membuat anda di puji oleh orang-orang yang melihat dan merasa seksi. Menurut anda apakah ini terasa konyol atau menarik atau memang ada yang mempengaruhinya? Ilmu pengetahuan menjawabnya.



Dalam beberapa tahun terakhir, para ahli di seluruh dunia, dari antropolog psikolog sosial, telah menemukan beberapa cara-indah-aneh dan yang warna merah mempengaruhi otak kita.

1. Hal ini dapat membuat Anda tampak lebih menarik atau?

Pria diketahui lebih suka dan menarik melihat seorang wanita yang mengunakan warna merah, penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam Psikologi Kepribadian dan Buletin Sosial melangkah lebih jauh: untuk melihat bagaimana rona mempengaruhi perempuan persepsi satu sama lain. Peserta perempuan yang melihat foto-foto wanita memakai baju merah, putih, atau hijau diberi nilai perempuan dalam merah sebagai lebih tertarik pada seks, dan pada gilirannya, melihat mereka sebagai ancaman. Sehingga bisa menjelaskan mengapa, ketika anda tiba di sebuah pesta dan menggunakan gaun merah, akan membuat teman terbaik Anda mungkin melekat pada teman kencannya lebih erat jadi terlihat sebuah ancaman untuk orang lain.

Tapi tidak ada yang sangat sadar reaksi mereka, Adam Pazda, seorang psikolog sosial di University of Rochester yang melakukan penelitian itu. “Kami tidak menguji apakah perempuan dalam penelitian kami sadar menyadari bahwa merah mempengaruhi persepsi mereka tentang wanita lain,” katanya. “Saya pikir itu mungkin terjadi bahwa ini efek yang sangat halus.”

Jika gaun merah bukan gaya Anda, pertimbangkan amping up blush atau bronzer. Memiliki warna kulit sedikit memerah mungkin membuat Anda memiliki lebih banyak perhatian, kata Ian Stephen, PhD, dosen senior psikologi di Macquarie University di Sydney, Australia. “Kita tahu dari penelitian kami bahwa kulit wajah merah, terlihat sedikit memerah, membuat Anda menjadi lebih sehat dan lebih menarik.”

2. Membuat Anda Lebih Atraktif seperti Atlit



Kenakan warna merah untuk latihan berikutnya atau 5K ras, dan kinerja Anda mungkin mendapatkan dorongan. Menurut sebuah studi 2005 di jurnal Nature, tim olahraga dalam kemenangan merah lebih sering daripada tim biru. Para peneliti Inggris menemukan bahwa, di beberapa olahraga Olimpiade, pesaing berpakaian merah lebih cenderung untuk mengklaim kemenangan ketika semua faktor lain adalah sama. PeGolf Tiger Woods memakai merah di hari terakhir turnamen, meskipun ada laporan yang saling bertentangan tentang apakah itu  “kekuatan” warnanya atau merujuk pada almamaternya, Stanford University.

Masuk akal bahwa merah bisa memberikan kami keunggulan kompetitif, Stephen mengatakan. “Merah cenderung menyampaikan pesan agresi,” katanya. Beberapa penelitian pendahuluan dari University of Rochester menunjukkan bahwa merah mungkin hanya membuat kita merasa lebih berenergi, Pazda mengatakan, mungkin menjelaskan kemenangan merah bertenaga.

3. Ini dapat membantu mengurangi porsi makan anda

Merah bisa berfungsi sebagai tanda berhenti ketika datang ke makanan, menunjukkan 2.012 penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Appetite. Peserta mengambil kuesioner terkait makan lebih sedikit dari piring merah dari dari piring biru atau putih dan kurang minum dari cangkir berwarna merah, bukan yang biru.

“Secara umum, warna merah dikaitkan dengan ‘stop’ dan ‘bahaya’,” kata penulis Oliver Genschow, Ph.D., seorang psikolog di Universitas Ghent di Belgia. “Hal ini diasumsikan bahwa melihat lampu merah [di piring dan cangkir] mengaktifkan asosiasi ini dan kemudian menuntun perilaku. Hal ini menyebabkan menghindari makanan dan minuman. ” Apa yang belum diketahui adalah jika efeknya tahan lama, kata Genschow . Dan dia memperingatkan bahwa jika Anda berpikir tentang hal itu terlalu banyak, maka anda tidak dapat bekerja dengan baik.

4. Memberikan keunggulan di tempat kerja

Pelayan yang mengenakan merah punya tips yang lebih baik dari laki-laki atau juga perempuan yang memakai warna lain, menurut sebuah studi 2012 di Journal of Hospitality & Tourism Research. Apakah itu keuntungan daya merah bisa membuat Anda mendapat kenaikan gaji lebih, promosi atau posisi yang belum diketahui. Meskipun demikian, pemimpin minoritas DPR Nancy Pelosi dan wanita kuat lainnya dalam politik telah mengandalkan pada kekuatan berbaju merah selama bertahun-tahun.

Masuk akal, Stephen mengatakan. “Ada bukti yang cukup baik bahwa bagaimana kita melihat warna merah mempengaruhi bagaimana orang memandang kami, dan pekerjaan kami,”. Jadi, anda bisa mencoba mengenakan warna merah di tempat kerja anda dan membuat Anda terlihat kuat, memegang kendali, agresif-yaitu, layak untuk posisi tertentu dan mungkin dipromosikan.

0 comments em “4 Cara Aneh (Tapi Menakjubkan) Warna Merah Mempengaruhi Otak kita”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini