Warung Bebas

Sunday 26 June 2016

Tips Dasar Untuk Menjaga Keharmonisan Hubungan Keluarga Saudara atau Teman (#Materi)

berbagi untuk keharmonisanTak jarang keharmonisan keluarga/ teman agak retak gara-gara hal yang sebenernya sepele, bukan begitu ? misalnya gara pinjam meminjam barang, atau minta meminta, misalkan uang, atau mungkin benda lainnya. Nah berikut ini prinsip dasar dan simpel yang ada dipemikiranku bagaimana sih biar kita bisa sama-sama menjaga keharmonisan yang ada dilingkungan kita ?.

Tips berikut ini, mungkin lebih dikhususkan kaitannya dengan pinjam meminjam yah, karena mungkin tidak sedikit keharmonisan hubungan khususnya dalam keluarga/persaudaraan terganggu karena hal tersebut. Okey langsung saja simak tipsnya.


# UNTUK YANG MAMPU
Yang MAMPU harus mengerti / pengertian terhadap yang TIDAK MAMPU
Sesuai Point (1), kita seharusnya berlaku baik, jika mampu kita dapat berbagi pada yang tidak mampu, sebaiknya lakukan sebelum anda diminta bantuan.
Yang perlu diingat !
Jangan pernah berpikir dia selalu selalu menyusahkan kita, hanya karena dia selalu meminta kepada kita, pemberian anda akan sia-sia jika semua itu di iringi dengan rasa kesal / ketidak ikhlasan. Dan bisa saja hal tersebut bisa membuat derajat kita jauh dibawah mereka yang tidak kita bantu.


# UNTUK YANG TIDAK MAMPU
Yang TIDAK MAMPU juga tentu harus pengertian kepada yang MAMPU
Kita Harus berpikir positive, jika MAMPU dia pasti akan berbagi kepada kita yang tidak mampu.
kita jangan selalu berpikir bahwa saudara, adik, kakak, Ortu, atau teman kita selalu mampu / selalu memiliki sesuatu yg kita harapkan seperti biasanya. Alias Yang tidak mampu jangan selalu mengharapkan pada yang mampu.
Ketika orang yang kita anggap mampu sebelumnya sering/kadang memberikan sesuatu kepada kita, kemudian dilain hari tiba-tiba / kadang tidak bisa memberikan seperti biasanya, kita harus berpikir bahwa pada saat itu orang yg kita anggap MAMPU mungkin sedang menjadi orang yang TIDAK MAMPU juga.
Yang perlu diingat !
Jangan pernah berpikir dia orang yang tidak baik hanya karena dia tidak dapat menolong kita, karena ketika kita berpikir seperti itu,  itu sama saja kita termasuk orang yang anda katakan.

Nah, kalo dah ngerti tips prinsip dasar seperti itu kan enak,.. hehe Okey sob, Mari kita tetap positive dalam kondisi apapun, dan jadikan lingkungan kita menjadi harmonis !.Untuk hubungan keluarga, saudara, ataupun hubungan kita dengan teman-teman kita,..

Simple Think by @nada

0 comments em “Tips Dasar Untuk Menjaga Keharmonisan Hubungan Keluarga Saudara atau Teman (#Materi)”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini