Warung Bebas

Sunday 12 June 2016

Cara Melangsingkan Perut Tanpa Diet

Punya perut langsing merupakan salah satu hal yang diidamkan setiap orang khususnya kaum hawa. Memiliki lingkar perut yang membengkak akan membuat wanita resah karena akan menimbulkan rasa tidak percaya diri saat memakai kaos atau gaun, beda halnya jika memiliki perut yang langsing, tidak perlu was-was ketika menggunakan model pakaian apapun.

Memiliki perut buncit, membuat kita disibukkan dengan memilih-milih busana yang akan dipakai untuk menyiasati perut buncit agar terlihat lebih langsing. Nah, daripada menyiasatinya dengan pemilihan model busana, bukankah lebih baik jika mengecilkan perut saja? Tak perlu dengan diet super mahal, jamu tradisional yang pahitnya minta ampun, atau dengan obat herbal yang belum belum cocok dengan tubuh kita.

Berikut ini ada beberapa cara melangsingkan perut yang patut dicoba tanpa perlu bersusah payah melakukan diet ketat :

1. Rutin berolahraga

Usahakan berolahraga minimal 3 kali seminggu. Tak perlu berolahraga yang berat. cukup berolahraga ringan saja seperti push up, sit up, pull up, masing-masing lima menit per hari. Olahraga seperti push up, sit up, pull up dapat melatih otot perut. Selain itu, tambahkan juga dengan latihan lompat tali. Lompat tali bisa membakar sekitar 500-600 kalori setiap kali latihan. Jika anda seorang wanita yang tidak bisa melakukan push up/sit up, anda cukup menggantinya dengan jogging di pagi hari mengelilingi kompleks perumahan atau berkeliling di lapangan sekitar rumah.

2. Perhatikan makanan yang dikonsumsi

Selain berolahraga rutin agar mendapatkan perut langsing dan indah sebaiknya perbanyak mengonsumsi buah dan sayuran. Buah dan sayur bisa membuat Anda mampu menahan lapar. Atau jika Anda penggemar daging, maka sebaiknya konsumsilah daging yang memiliki rendah kalori. Selain itu perhatikan juga asupan gula yang anda konsumsi. Jangan sampai Anda mengonsumsi makanan/minuman yang manis secara berlebihan.

Kebiasaan yang salah yang banyak dilakukan di Indonesia adalah mengkonsumi mie instan yang dicampur dengan nasi. Seperti yang umum diketahui bahwa nasi merupakan sumber karbohidrat yang banyak mengandung kalori. Jika anda mencampurkannya dengan mie instan, tentun saja kalori yang masuk ke dalam tubuh dua kali lebih besar. Nah untuk itu sebaiknya anda menghindari makan mie instan yang dicampur dengan nasi.

3. Makan perlahan

Kebanyakan orang pada saat makan hanya mengunyah sebentar lalu menelannya. Bahkan jika sedang terburu-buru, banyak orang yang langsung menelan makan tersebut tanpa tahu resikonya. Selain kebiasaan tersebut berdampak buruk untuk kesehatan juga bisa menyebabkan kegemukan. Sebuah studi yang dilakukan di Universitas Rhode Island menunjukkan bahwa

Wanita yang menghabiskan makan siang dalam sembilan menit telah memasukkan 646 kalori dalam tubuhnya, sedangkan wanita yang makan siang selama setengah jam telah mengasup 70 kalori.

Itu menunjukan kalori yang besar akan membuat perut Anda menjadi buncit.

4. Hindari stres

Jika ingin mendapatkan perut yang langsing maka hindari stres. Stres bisa membuat Anda merasa lapar yang akan membuat Anda ingin terus makan. Untuk itu, usahakan agar pikiran tetap tenang setiap menghadapi permasalahan sehingga keinginan untuk terus makan dapat dikontrol.

Itulah empat cara melangsingkan perut tanpa diet. Selain menerapkan beberapa tips tersebut, jangan lupa juga untuk rajin meminum air putih minimal 2 liter per hari. Selamat mencoba.

0 comments em “Cara Melangsingkan Perut Tanpa Diet”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini