Warung Bebas

Monday 13 June 2016

Solusi Belajar Bahasa Inggris yang cepat, benar, dan terarah

Solusi Belajar Bahasa Inggris yang cepat dan terarah


1. Praktek Speaking
Bahasa inggris bukanlah hal yang sama instant. Semua butuh proses sama juga dengan belajar bahasa inggris. Faktor kegagalan orang terbesar dalam bahasa inggris adalah tidak pernah memakai bahasa inggris itu sehari-hari. Bagaimana mungkin anda bisa berbahasa indonesia tanpa anda pernah berbahasa indonesia ? sama halnya dengan bahasa inggris. Semuanya butuh dipraktekan tidak hanya dipelajari. Yang terpenting adalah praktek berbicara.

Mugkin diantara kalian ada yang bertanya "Saya mau praktek sama siapa pak ? " Praktek tidak harus dengan bule langsung. Kalian bisa praktek speaking bahasa inggris sama orang tua kalian (kalau mereka bisa bahasa inggris), atau dengan teman kalian. Carilah teman yang mau diajak praktek speaking dengan kalian karena gak semua teman kalian akan suka bahasa inggris. jika kalian berkata "ah malu ah ntar aku dibilang sombong" hey kapan mau maju?! yang namanya bahasa harus dipakai dan dipraktekan sesering mungkin bisa disekolah, dirumah, dijalan, melamun, dimana aja. Jika kalian tidak ada partner maka saya bersedia menjadi partner online anda dalam belajar bahasa inggris

2. Rajin Baca bacaan bahasa inggris
kenapa harus membaca ? karena dengan membaca bacaan bahasa inggris kalian akan menumukan BANYAK SEKALI VOCABULARY yang BELUM kalian KETAHUI. Percaya kah anda ? percaya tidak percaya, saya sudah mengalaminya secara pribadi. jadi jangan sia-siakan waktu mu dengan hal yang tidak perlu. Bacalah banyak-banyak artikel bahasa inggris agar vocabulary kalian meningkat sehingga otomatis kalian akan semakin gampang dalam berkata-kata.

3. Banyak mendengar lagu bahasa inggris dan film bahasa inggris
Kenapa harus banyak denger sama nonton film bahasa inggris ? ini adalah untuk melatih listening skill kalian (kemampuan mendengar). Mungkin kalian udah bertahun-tahun belajar bahasa inggris tapi tidak juga mengerti dengan suara orang bule. Ini disebabkan oleh kurang nya kemampuan listening skill kalian. maka dari itu kalian harus banyak-banyak melakukan hal ini.

4. Belajar Grammar penting gak sih ?
Sebenarnya dalam semua bahasa yang ada didunia pasti memiliki aturan. bahasa indonesia juga memiliki aturan pola-pola yang harus di urutkan. contoh
Saya sedang makan nasi (ngerti)
Makan sedang saya nasi (gak ngerti kan ?)
​​

0 comments em “Solusi Belajar Bahasa Inggris yang cepat, benar, dan terarah”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini