Warung Bebas

Monday 13 June 2016

Yuk kita membiasakan hidup sehat. Baca tipsnya yaa..

Cara hidup sehat memang dilakukan oleh sebagian besar orang untuk memperoleh kebahagiaan dalam hidup karena pada dasarnya hidup sehat dapat membuat anda menuju kebahagiaan. Namun, perlu anda ketahui bahwa tak jrang orang-orang banyak yang kemudian melalaikan mengenai hisup sehat karena banyak factor yang mempengaruhi, diantaranya yaitu factor lingkungan, budaya dan lain sebagainya.

Berbagai factor tersebut membuat anda sulit untuk mengaplikasikan cara hidup sehat, padahal hidup sehat itu sendiri juga demi kebaikan anda sendiri. Apabila anda telah menyadari, betapa pentingya mengetahui cara hidup sehat, setidaknya anda akan memiliki pikiran dan niat untuk mengubah gaya hidup anda.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai cara hidup sehat yang mungkin dapat anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari anda. Apabila tertarik, silahkan simak uraian berikut ini.

Cara hidup sehat

Cukupi kebutuhan air
Minum air putih merupakan salah satu cara hidup sehat yang tentunya dapat anda lakukan dengan mudah, karena seperti yang kita ketahui, untuk minum air putih, di mana pun anda berada akan mengeluarkan biaya yang relative lebih murah jika dibandingkan minuman lain. Selain itu, pada air putih tidak mengandung senyawa-senyawa yang berdampak negative pada tubuh. Oleh karena itu, sebaiknya anda penuhi kebutuhan caoran dalam tubuh dengan minum air putih setidaknya 6 sampai 8 gelas dalam sehari.

Jangan lewatkan sarapan
Banyak orang yang melewatkan salah satu kegiatan yang memang sebaiknya anda lakukan di pagi hari yaitu sarapan. Sarapan dapat membantu anda melakukan aktivitas yang anda lakukan secara optimal. Sarapan dapat membuat otak anda ternutrisi secara rutin dan oleh karena itu, kegiatan yang anda lakukan dengan diawali sarapan, tentunya akan memberikan hasil yang lebih bagus. Oleh karena itu, sesibuk apapun kegiatan anda, sebaiknya anda sempatkan untuk melakukan cara hidup sehat yang admin sarankan meskipun dengan hanya minum susu.

Gosok gigi dengan benar
Cara hidup sehat ini harus anda lakukan demi kesehatan salah satu organ pencernaan anda yaitu mulut. Jika anda melakukan gosok gigi dengan cara yang kurang benar akan menyebabkan kerusakan pada gigi dan juga gusi. Hal ini tentunya akan menimbulkan gangguan pada pencernaan anda.

Konsumsi vitamin
Vitamin dapat anda peroleh dari berbagai makanan yang ada di sekitar anda. Kebanyakan vitamin dapat anda peroleh di beberapa buah-buahan seperti jeruk yang kaya akan vitamin C, sayur wortel yang kaya akan vitamin A dan buah-buahan lain yang juga tak kalah dengan berbagai manfaat yang diberikan. Dengan konsumsi buah-buahan, selain dapat memenuhi asupan vitamin juga dapat membantu memenuhi serat yang bagus untuk kesehatan sistem penccernaan anda.

Hindari rokok dan minuman beralkohol
Seperti yang anda ketahui bahwa rokok dan alcohol dapat berdampak buruk pada kesehatan tubuh anda terutama untuk organ dalam. Konsumsi alcohol secara berlebih dapat menimbulkan gangguan pada hati dan rokok dapat menyebabkan gangguan pada saluran pernafasan anda. Jika anda ingin hidup sehat, sebaiknya anda menghindari kedua hal ini karena efeknya sangat besar bagi kesehatan anda. Cara hidup sehat yang terakhir ini biasanya sulit untuk dilakukan bagi anda yang sudah terlanjur ketagihan dengan kesua hal ini.

Demikian uraian mengenai cara hidup sehat yang dapat admin berikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Lakukan cara hidup sehat di atas demi kebahagiaan hidup anda karena tentunya anda tidak mau hari tua anda dipenuhi dengan berbagai penyakit.

0 comments em “Yuk kita membiasakan hidup sehat. Baca tipsnya yaa..”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini