Warung Bebas

Monday 13 June 2016

Yuk kita cari tahu apa sih ciri ciri orang hamil itu..

Ciri-ciri orang hamil dalam hal ini yaitu mengenai seperti apa saja yang dialami dan dirasakan oleh seorang wanita hamil. Seorang wanita tentunya ingin segera mengetahui jika akan mendapat buah hati yang telah dinanti-nanti, di mana salah satu cara untuk mengetahuinya yaitu dengan melihat beberapa cirri-ciri yang biasa muncul pada orang hamil.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai ciri-ciri orang hamil, perlu anda ketahui bahwa kehamilan merupakan suatu tanda bahwa pasangan suami istri tersebut memiliki tingkat kesuburan yang normal. Mungkin bagi anda yang mungkin keluarga baru danbaru pertama mengalami hamil, masih bingung dan bahkan belum mengetahui mengenai beberapa Ciri-ciri orang hamil. Karena memang pada awal kehamilan, ciri fisik belum begitu terlihat dan pada dasarnya hanya yang bersangkutan (wanita yang hamil) yang mampu mengetahuinya.

Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mengetahui beberapa ciri-ciri orang hamil sehingga ketika anda mulai merasakan beberapa hal yang akan admin uraikan tersebut, anda sudah memahaminya. Dengan anda mengetahuinya, anda dapat dapat bertindak yang akan memberikan dampak positif terhadap kandungan anda. Apabila anda tertarik dan ingin mengetahui mengenai detail ciri-ciri orang hamil, silahkan simak uraian berikut ini.

Ciri-ciri orang hamil

1.    Mual dan muntah

Ciri-ciri orang hamil ini sering dialami oleh kebanyakan wanita hamil. Hal ini dikarenakan pada wanita hamil terjadi peningkatan hormon HCG (Human chorionic Gonadotrophin) yang dapat memicu terjadinya mual dan muntah. Nah, bagi anda yang sering mengalami mual dan muntah sebaiknya segera periksakan diri anda untuk mengetahui kepastiannya. Rasa mual dan muntah ini akan hilang jika usia kehamilan anda sudah memasuki trimester kedua.

2.    Payudara membesar dan sensitif

Ciri-ciri orang hamil yang kedua ini pada dasarnya anda yang lebih tahu karena anda yang merasakan. Pembesaran payudara ini disebabkan adanya peningkatan produksi hormone estrogen dan progesterone. Rasa sensitive akan lebih anda ketahui ketika anda memegang payudara karena akan terasa sakit atau nyeri. Biasanya pembesaran payudara ini diikuti juga dengan pembesaran pada putting susu. Mungkin hal ini terkjadi dalam rangkan mempersiapkan ASI (Air Susu Ibu) oleh wanita yang sedang hamil.

3.    Sering buang air kecil

Hal ini terjadi karena organ yang berperan dalam sistem urin yaitu kandung kemih tertekan oleh pertumbuhan janin dan juga karena adanya peningkatan sirkulasi darah. Hal ini mengakibatkan kandung kemih dipenuhi dengan urine lebih cepat dari yang biasaya sehingga frekuensi buang air kecil pun meningkat.

4.    Rasa lelah yang berlebihan

Rasa lelah ini wajar jika menjadi salah satu ciri-ciri orang hamil karena jika anda lihat, semakin bertambah usia kehamilan, maka semakin meningkat pula beban dalam perut wanita hamil. Pada kasus wanita hamil, beberapa organ vital juga bekerja lebih ekstra seperti jantung paru-paru dan ginjal. Selain itu, pertumbuhan janin juga membutuhkan nutrisi sehingga dengan kata lain seorang wanita hamil membagi nutrisi demi pertumbuhan janin.

5.    Susah buang air besar

Ciri-ciri orang hamil yang terakhir ini karena adanya peningkatan hormone progesterone yang dapat mengendurkan otot-otot rahim dan juga otot dinding usus yang dapat berdampak pada susahnya buang air besar. Namun, meskipun begitu ada dampak positif di mana penyerapan nutrisi akan lebih optimal.

Nah, itulah beberapa uraian yang adapat admin berikan mengenai ciri-ciri orang hamil. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda dan dapat menambah pengetahuan anda khususnya mengenai ciri-ciri orang hamil.

0 comments em “Yuk kita cari tahu apa sih ciri ciri orang hamil itu..”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini