Warung Bebas

Sunday 12 June 2016

Penyebab Bau Mulut Tak Sedap

Bau mulut adalah salah satu kondisi dimana mulut mengeluarkan bau yang tidak sedap saat berbicara dan hal itu akan terasa menggangu serta tidak nyaman bagi lawan bicara anda, sehingga anda pun tidak percaya diri.


Bau mulut tidak begitu saja terjadi,  karena ada penyebabnya tapi jika anda merawat dan mengatur pola makanan yang anda makan maka anda bisa terjaga dari bau mulut.
Di bawah ini beberapa penyebab bau mulut :

1. Merokok

Pada umum nya merokok biasa di ketahui bisa menyebabkan serangan penyakit yang berbahaya seperti kanker, impotensi, gangguan kehamilan dll. Namun sedikit juga mereka mengetahui bahwa penyebab bau mulut terjadi karna merokok. Nah jika anda tidak ingin bau mulut di sebabkan rokok maka berhentilah merokok.

2. Tidak Pernah Merawat Kebersihan Mulut.

Indikator penyebab bau mulut adalah malas merawat kebersihan mulut, seperti malas menggosok gigi secara rutin setiap pagi, sore dan malam hari atau setelah makan. Itu sebabnya ketika anda bangun di pagi hari bau mulut tak sedap terjadi, karena makanan-makanan yang menempel di gigi anda membusuk di dalam mulut.

3. Sariawan.

Semua orang pasti pernah mengalami sariawan termasuk anda bukan ? Yup sariawan adalah kondisi dimana terjadinya infeksi pada mulut, sariawan ini biasanya di tandai dengan adanya bengkak disertai nanah pada sekitar mulut, bibir, bahkan gusi. Dan sariawan adalah salah satu penyebab terjadinya bau mulut yang tak sedap. Untuk menghindari sariawan anda bisa mengkonsumsi makanan yang bervitamin seperti vitamin c atau berhati-hati saat anda menggosok gigi.

4. Memakan Makanan Yang Menyebabkan Bau Mulut.

Penyebab bau mulut selanjutnya adalah bisa terjadi karena anda memakan makanan yang mengandung bau tak sedap ketika di makan. Makanan apa itu ? Ya seperti pete dan jengkol. Namun bagi sebagian orang makanan seperti di atas akan terasa lezat saja bagi mereka yang menyukainya dan mungkin untuk menghindari bau mulut karna makanan tersebut mereka memiliki cara tersendiri. Tapi jika anda tidak menyukai lebih baik tidak usah memakan nya.

5. Terdapat Gigi Berlubang.

Gigi berlubang merupakan pemicu dari bau mulut. Karena gigi berlubang terjadi ketika anda mengkonsumsi coklat berlebihan dan tidak merawat kebersihan gigi anda. So, rajin-rajinlah untuk merawat gigi anda agar tidak berlubang serta tidak bau mulut.

5 penyebab bau mulut di atas semoga memberikan kesadaran kepada kita semua agar tetap menjaga pola hidup dan pola makan kita, karena hal sepele bisa juga berakibat fatal. Jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman anda agar kebaikan selalu menyertai anda. Tunggu tips-tips dan informasi kesehatan lainnya.

0 comments em “Penyebab Bau Mulut Tak Sedap”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini