Warung Bebas

Tuesday 21 June 2016

Jenis makanan yang dapat menyebabkan sakit jantung

Mari jaga kesehatan agar tubuh kita sehat. Penyakit nomor satu didunia ini harus kita jauhkan sebisa mungkin, menjaga kesehatan jantung menjadi salah satu hal yang tidak boleh kita abaikan dalam kehidupan kita. Ini dikarenakan, begitu vitalnya fungsi jantung yang menjadi salah satu anggota tubuh kita tersebut. Meskipun penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang sulit terdeteksi keberadaannya. Kita dapat menghindarkan diri kita dari penyakit jantung ini yaitu dengan tidak mengkonsumsi jenis makanan yang menyebabkan sakit jantung.

Penyakit jantung tersebut sebenarnya dapat kita hindari dengan menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan anda sehari-hari. Anda mungkin tidak menyadari bahwa ada jenis-jenis makanan yang anda makan tiap harinya berpotensi menyebabkan penyakit jantung anda. Demi kesehatan kita bersama kali ini kitasehat akan memberikan aneka makanan yang menjadi penyebab sakit pada organ jantung anda tersebut. Informasi yang kitasehat dapatkan berikut ini ada 6 Jenis makanan yang dapat menyebabkan sakit jantung anda.

Makanan Olahan

Makanan olahan adalah jenis makanan yang sering anda konsumsi sehari-hari seperti aneka olahan keripik, kerupuk, gorengan dan berbagaimacam olahan lainnya. Tidak ada salahnya mengkonsumsi aneka makanan olahan tersebut jika anda memakannya dalam jumlah yang wajar dan tidak berlebihan. Karena jika berlebihan dapat berpotensi menyebabkan resiko penyakit jantung, terkadang sebagai manusia cenderung tamak dan mau makan ini dan itu.

Telur

Mungkin bagi sebagian orang telur memiiki manfaat berbeda, namun telur menjadi salah satu makanan yang berpotensi menjadi penyebab penyakit jantung, yang terdapat dalam kandungan kuning telurnya. Namun jangan menjadikan anda alergi untuk memakan telur. Karena makan telur dalam jumlah yang cukup tidak akan membahayakan jantung anda tersebut atau dengan kata lain jangan berlebih dalam mengkonsumsi telur tersebut. Sering mengonsumsi telur dapat menaikkan kadar kolesterol dalam tubuh yang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung.

Garam



Memang rasanya tidak sedap makanan tanpa bahan yang satu ini, pastinya masakan atau makanan kita akan terasa hambar jika tanpa diberikan garam. Garam penting bagi kita, namun kita harus dapat mengontrol dosis dalam penggunaan garam pada masakan dan makanan kita, sekarang sudah ada jenis garam organik. Jauhkan juga diri anda dari makanan yang mengandung garam, seperti asinan jika salah dalam penggunaannya pastinya dengan naiknya tekanan darah akan mengakibatkan resiko penyakit jantung datang.

Jenis makanan yang dapat menyebabkan sakit jantung

French Fries

Kesibukan bisa jadi salah satu penyebab kondisi tubuh kita rentan terkenan penyakit, karena kita cenderung untuk memakan jenis makanan yang cepat saji atau French fries. Karena kandungan lemak yang tidak baik dari jenis makanan ini dan vitamin yang dihasilkan dari jenis makanan ini tidak ada. Selain itu makanan yang dipanggang juga berpotensi menjadi penyebab serangan jantung jika tidak dikonsumsi dengan benar.

Lemak Jenuh

Jenis makanan yang dapat menyebabkan sakit jantung berikutnya adalah jenis makanan yang mengandung lemak jenuh. Pastinya setiap kali anda menyantap makanan yang berlemak dan mengandung minyak akan menambah resiko anda terkena serangan jantung. Jenis makanan yang mengandung lemak jenuh antara lain daging merah, aneka produk susu, kelapa dan minyak sawit. Aneka makanan tersebut dapat menyebakan arteri pada organ jantung dapat mengeras dan menyempit.

Makanan Manis

Manis selain meningkatkan resiko diabetes, jenis makanan ini juga dapat menyebabkan sakit jantung pada anda. Karena diabetes adalah salah satu faktor resiko penyakit pada organ jantung anda. Usahakan agar tidak mengkonsumsi gula secara berlebihan dalam membuat minuman, agar tubuh kita terbebas dari penyakit diabetes dan berakibat ke jantung.

Jaga jantung anda tetap sehat dengan menjauhi Jenis makanan yang menyebabkan sakit jantung anda. Usahakan agar anda memiliki waktu untuk menyiapkan bekal dengan jenis sayur-sayuran sedikit gorengan, usahakan untuk mengkonsumsi jenis makanan organik. Semoga artikel yang membahas jenis makanan yang dapat menyebabkan sakit jantung anda, semoga anda sekeluarga sehat selalu.

0 comments em “Jenis makanan yang dapat menyebabkan sakit jantung”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini