Warung Bebas

Sunday 26 June 2016

Bisnis Sampingan Dari Internet

bisnis sampinganApakah perlu bagi kita untuk menjalankan usaha atau bisnis sampingan? Jawabannya adalah bisa "Ya" Atau "Tidak". Mengapa demikian? perlu atau tidaknya hal tersebut tentu saja tergantung kemampuan masing-masing individu orang. Sebagian orang, mereka akan kehilangan fokus untuk menjalankan pekerjaan utamanya, ketika dia kemudian harus melakukan pekerjaan lainnya ( usaha sampingan ), sehingga dapat mengakibatkan kedua usahanya tersebut akan terbengkalai dan berantakan..

Disisi lain, di era modern ini, tidak sedikit orang yang mampu menjalankan bisnis sampingan seiring dengan usaha utamanya, mereka memahami bagaimana caranya menjalankan lebih dari satu usaha/bisnis, bahkan tidak hanya dua hingga tiga bisnis sampingan saja, mereka yang memiliki mental bisnis, seringkali memiliki banyak bisnis sampingan yang bisa menghasilkan income lebih dari hasil pekerjaan utamanya.

Nah, berikut ini beberapa inspirasi bagi anda yang ingin memiliki bisnis sampingan yang bisa dijalankan secara beriringan sejalan dengan pekerjaan utama anda, yaitu bisnis sampingan dari internet :


Menjadi Penulis
Menulis dapat kita lakukan dimana saja dan kapan saja, mungkin itu salah satu alasan mengapa kita perlu mencoba bisnis sampingan untuk menjadi seorang penulis. Selain bisa menghasilkan pendapatan berupa materi, bisnis sampingan menjadi penulis juga sangat bagus untuk mengasah daya kreatifitas otak kita untuk tetap berjalan dg cerdas. Jika anda suka di beraktifitas diinternet, anda dapat mencoba untuk menjadi penulis artikel. Banyak sekali penulis yang hanya menulis artikel dibayar ratusan hingga ribuan bahkan jutaan rupiah perbulannya.

Jualan Secara Online
Bisnis sampingan secara online sangatlah fleksibel, berjualan secara online dapat kita dijadikan sebagai bisnis rumahan, artinya bisnis yang dapat dijalankan dari rumah tanpa perlu memiliki sebuah toko secara nyata seperti pada umumnya di dunia nyata, saking fleksibelnya, ibu-ibu rumah tangga pun dapat menjalankan bisnis sampingan seperti ini, jualan secara online. Salah satu produk yang dapat kita jual untuk bisnis kita secara online tersebut adalah, jualan kaos, jualan aksesories, produk digital, makanan kemasan, jual jilbab, dsb. Dan sepertinya semua produk yang dijual secara offline dapat djual secara online baik produk-produk kecil, maupun yang berukuran besar sekalipun, karena pada dasarnya memiliki konsep jual beli yang sama, namun dilakukan dengan cara yang sedikit berbeda.

Dan masih banyak lagi bisnis sampingan yang dapat kita lakukan, apalagi di era digital seperti sekarang ini, banyak sekali bisnis sampingan yang mudah kita jalankan hanya dengan bermodalkan sebuah komputer atau laptop yang dikoneksikan dengan internet. Ditulisan berikutnya, insyaallah saya akan mencoba berbagi lebih terperinci lagi macam-macam bisnis sampingan seperti apa yang dapat kita lakukan seiring dengan pekerjaan utama kita.

0 comments em “Bisnis Sampingan Dari Internet”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini