Warung Bebas

Tuesday 21 June 2016

Manfaat air kunyit asam agar tubuh kita sehat

Mari jaga kesehatan agar tubuh kita sehat. Dengan status sebagai Negara yang kaya akan hasil rempah-rempah, pastinya Negara kita Indonesia memiliki rahasia turun temurun yang sebagai bagian dari adat istiadat didalam proses kesehatan tubuh. Setiap daerah dari seluruh nusantara Indonesia memiliki jenis-jenis ramuan tradisional yang baik untuk kesehatan. Ramuan-ramuan tersebut bahkan masih tetap lestari hingga sekarang. Salah satu jenis ramuan yang terkenal adalah air kunyit asam. Pastinya sebagian dari ibu atau nenek anda mengatakan manfaat air kunyit asam agar tubuh kita sehat dan dapat menyembuhkan berbagai macam jenis infeksi penyakit. Selain manfaat tersebut, inilah manfaat dari mengonsumsi air kunyit asam secara rutin bagi tubuh anda.

Detoksifikasi

Manfaat air kunyit asam agar tubuh kita sehat yang utama dari mengonsumsi air kunyit asam adalah untuk membantu proses detoksifikasi di dalam tubuh. Kunyit memiliki kemampuan untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh sehingga tubuh Anda pun akan lebih sehat.

Mengontrol berat badan

Bagi Anda yang ingin menjaga berat badan, konsumsilah minuman kunyit asam. Minuman ini mampu menekan nafsu makan Anda sehingga Anda pun terhindar dari keinginan mengonsumsi makanan secara berlebih, hal ini berguna bagi anda yang memiliki berat badan yang tidak ideal dari seharusnya atau untuk yang merasa obesitas.

Menyembuhkan infeksi tenggorokan



Kunyit memiliki sifat anti bakteri sehingga mampu membunuh bakteri penyebab infeksi pada tenggorokkan anda, kunyit juga mampu membersihkan tenggorokan anda sehingga anda terhindar dari sakit radang tenggorokkan.

Painkiller

Selain memiliki sifat anti bakteri, kunyit juga memiliki sifat anti inflamasi. Sehingga minuman ini mampu menghilangkan rasa sakit atau pegal di tubuh, karena dengan mengkonsumsi air kunyit asam tubuh anda akan terasa segar dan anda dapat melanjutkan aktivitas dengan lebih baik dari kondisi sebelumnya yang lemah.

Menyembuhkan infeksi kulit

Infeksi kulit karena luka bakar, cedera, atau terpapar sinar matahari secara berlebihan dapat disembuhkan dengan rutin meminum air kunyit asam. Hal ini disebabkan karena sifat anti inflamasi di dalam kunyit.

Mencerahkan kulit

Karena kunyit mampu menghilangkan racun di dalam tubuh, maka hal ini juga akan berdampak positif bagi kulit. Dengan rajin mengonsumsi air kunir asam, maka Anda akan memiliki kulit yang bersih dan cerah, jenis perawatan hanya dengan mengkonsumsi air kunyit asam tidaklah memerlukan biaya yang besar seperti perawatan kecantikan pada suatu rumah sakit atau klinik.

Manfaat air kunyit asam agar tubuh kita sehat semoga membantu anda didalam menjaga kondisi tubuh anda dari berbagai macam penyakit. Daripada mengonsumsi obat-obatan kimia, lebih baik beralihlah pada ramuan herbal. Salah satunya adalah mengonsumsi air kunyit asam dan dapatkan banyak manfaatnya. Mungkin anda tertarik untuk mengetahui dari khasiat dan manfaat bawang putih.

0 comments em “Manfaat air kunyit asam agar tubuh kita sehat”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini