Warung Bebas

Sunday 12 June 2016

Inilah, 10 Tips Dasar Pencegahan Flu

Ada mungkin beberapa dari orang-orang di dunia ini yang belum pernah terinfeksi oleh influenza atau virus flu tapi hanya sedikit saja. Flu ini adalah infeksi virus dari paru-paru dan saluran udara. Gejala umum termasuk batuk, pilek, hidung meler, demam dan sakit di seluruh tubuh. Musim flu biasanya terjadi dari Bulan November sampai Maret, nfluenza sangat menular. Itulah alasan mengapa ribuan orang jatuh sakit dengan flu setiap tahun. Hal ini penting untuk mengetahui beberapa tips dasar pencegahan flu sehingga Anda mengurangi kemungkinan penangkapan penyakit ini sebanyak mungkin.

10 tips untuk mencegah flu Berikut ini sepuluh tips dasar yang bisa Anda ikuti untuk mencegah flu :

1. Anda harus melakukan vaksin flu tahunan, pada awal musim flu setiap tahun. Orang-orang yang beresiko tinggi seperti anak-anak, orang tua, petugas kesehatan, orang sembuh dari penyakit serius dan wanita hamil tidak boleh melewatkan vaksin flu.

2. Cuci tangan Anda secara menyeluruh, sebaiknya dengan air hangat dan sabun untuk menyingkirkan virus flu. Permukaan mungkin berisi virus flu yang tetap bertahan hingga 48 jam. Jadi, perlu untuk mencuci tangan untuk mencegah infeksi. Bisa dengan pembersih tangan yang berkualitas atau dapat juga digunakan dengan sabun jika pembersih tangan tidak ada.

3. Menjaga ruang pribadi Anda. Cobalah untuk menjaga jarak sekitar enam meter antara Anda dan orang lain – terutama jika mereka menunjukkan gejala flu.

4. Hal ini diperlukan untuk melindungi mulut, hidung dan mata selama musim flu karena ini adalah titik masuk dari infeksi. Jadi, hindari menyentuh wajah Anda sebanyak mungkin.

5. Bawang putih mentah merupakan salah satu solusi alami yang paling efektif digunakan dalam pencegahan flu. Mengunyah bawang putih mentah atau kotor rongga hidung Anda dengan jus bawang putih sebagai tindakan pencegahan.

6. Ambil beberapa tindakan pencegahan dasar untuk mencegah infeksi silang. Hindari menggunakan benda bersama seperti peralatan sementara menghapus permukaan lain berbohong ponsel dan keyboard.

7. Sering-seringlah untuk banyak minum cairan seperti yang diperlukan untuk mencegah dehidrasi untuk mencegah flu. Anda juga bisa minum teh hijau seperti yang dikenal untuk menghambat kemajuan influenza.

8. Kurangi merokok dan konsumsi alkohol. Ini menurunkan efisiensi sistem kekebalan tubuh Anda dan Anda akan lebih rentan terhadap flu.

9. Ventilasi yang tepat dari ruang dan penayangan dari pelapis, tirai dan seprai adalah langkah-langkah penting dalam pencegahan flu.

10. Diet sehat terdiri dari banyak buah-buahan dan sayuran segar dan yoghurt dengan rezim moderat olahraga membantu untuk memberikan dorongan untuk sistem kekebalan tubuh dan mencegah terjadinya flu.

Dan langkah-langkah untuk menghindari penyebaran flu kepada orang lain adalah salah satu yang terpenting, Jika Anda menjadi target orang yang terkena influenza meskipun langkah-langkah ini, Anda harus berhati-hati bahwa Anda tidak mencemari orang lain. Tutup hidung dan mulut ketika Anda bersin atau batuk. Cara terbaik adalah untuk mengambil hari libur dari pekerjaan sehingga Anda tidak menyebarkan penyakit di antara rekan-rekan Anda

0 comments em “Inilah, 10 Tips Dasar Pencegahan Flu”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini