Warung Bebas

Monday 27 June 2016

Enam Sosial Media Marketing Mujarab sosial media marketing

Sekitar 75% pengusaha kecil menggunakan media social untuk memperlancar kelangsungan usahanya. Fungsi jejaring social yang semula menjadi ajang pertemanan, menjadi sarana marketing para pebisnis. Mereka menemukan terobosan dalam pengembangan usahanya.
Beberapa situs social media, yang hingga kini ramai dijadikan ajang marketing, diantaranya Facebook, Twitter, LinkedIn, Youtube, Pinterest dan Instagram.
Apa saja fungi dibalik kelima social media tersebut ? Keenam sosial media tersebut menjadi ajang penulis dari kalangan pebisnis untuk kegiatan marketingnya.
Dibawah ini, kami mereview beberapa social media yang jelas dan terang terangan mulai digandrungi para pebisnis dan pengusaha kecil. Mereka membiasakan diri menulis dalam beberapa situs media jejaring social yang selalu ramai dikunjungi orang.
Diantaranya adalah Facebook. Facebook adalah jejaring social terbesar didunia. Dengan facebook, Anda bias berbagi, menyebarkan link link iklan dan melakukan penawaran secara terbuka maupun via privat massage.
Rata-rata, para pebisnis menuliskan review bisnisnya, menggunakan Fanspage yang dibuat dlam acun facebook. Nah, memalui FB Facebook inilah, beberapa materi pemasaran mereka design untuk menggait segmen yang mereka bidik.
Tentu saja, jutaan pengguna situs jejaring social menjadi pasar yang empuk. Berbeda dengan menggunakan teknik konvensional marketing, yang seringkali mengeluarkan cost yang cukup besar.
Kedua, Twitter 140. Seratus empat puluh adalah sebutan untuk karakter maksiumum dalam menampilkan pesan pada situs jejaring social ini. Di Twitter, Anda bias kabar –kabar, promsi produk dan membangun brand sebuah produk bisnis Anda. Tidak membutuhkan waktu lama untuk update pesan dan membaca pesan.
Untuk memaksimalkan jangkauan , Anda bias menggunakan simbol hashtag atau pilihan pencarian lanjutan untuk menemukan pertanyaan yang berhubungan bisnis Anda.
Ketika melakukan tweet, sebaiknya Anda berhati hati. Anda juga jangan terus menerus untuk melakukan retweet. Coba hati-hati membaca artikel sebelum Anda. Satu lagi, hati-hati dengan waktu karena mudah hilang.
Ketiga yakni, Linked In. Situs terbesar untuk resum, menikmati blog dengan orientasi karier dan informasi berita. Untuk memaksimalkan jaringan. Anda dapat menjalin hubungan dengan karyawan potensial berkualitas tinggi. Bergabung dengan Linkedln juga berhubungan dengan perusahaan. Anda juga bisa menawarkan produk dan jasa.
Kempat adalah Youtube. Lebih dari satu milyar pengunjung unik, tiap bulannya. Dengan menampilkan pengetahuan dan ketrampilan, Anda dapat membangun kredibilitas diri Anda.Situs ini memiliki lebih dari 1 miliar pengunjung yang unik setiap bulan. Anda dapat menggunakan situs ini membangun kredibilitas dengan menampilkan pengetahuan dan keterampilan.
Untuk memaksimalkan situs ini, buat daftar 10 pertanyaan yang paling sering ditanyakan dalam industri Anda, Film yang Anda buat harus mampu menjawab pertanyaan –pertanyaan dari 10 besar tersebut. Lalu, optimalkan video dengan kata kunci sebanyak mungkin.
Kelima, Pinterest. Ini tempat membuat dan berbagi link untuk tema visual. Sebaiknya situs ini mempromosikan merk Anda kepada khalayak perempuan. Para pedagang, produsen dan situs perjalanan dapat menggunakan dengan meminjamkan mereka menjadi gambar. Anda dapat menggunakannya dengan membuat deskripsi yang menarik sehingga orang dapat mencarinya. Meski demikian, sebaiknya jangan mengumbar mengenai buku favorit,
Keenam, yaitu Instagram. Anda memiliki peluang menggunakan aplikasi ini unruk mempromosikan merek perusahaan Anda melalui gambar. Pendapatan yang dihasilkan oleh pengikut Instagram adalah 10 kali lebih besar daripada yang dihasilkan oleh seorang pengikut Twitter. Srbuah nasehat penting, jangan biarkan akun Anda tidur. Perbaharui dengan gambar baru tiap minggu.

0 comments em “Enam Sosial Media Marketing Mujarab sosial media marketing”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini