Warung Bebas

Sunday 12 June 2016

3 Alasan ini akan Membuatmu Berani Menjadi Diri Sendiri

3 Alasan ini akan Membuatmu Berani Menjadi Diri Sendiri – Sudahkah kamu nyaman menjadi diri sendiri? atau kamu lebih senang menjadi orang lain? Banyak orang yang merasa tidak puas dengan hidup yang dijalaninya sehingga memutuskan untuk mengubah kepribadiannya menjadi sosok yang dia idolakan. Padahal, hidup dalam bayangan orang lain tidak bisa dibenarkan. Bagaimanapun, menjadi diri sendiri lebih menyenangkan, ini alasannya:


1. Akan merasa lebih bahagia

Bagaimana perasaanmu jika kamu hidup dengan kepribadian yang bukan dirimu sesungguhnya? Tentu kamu akan merasa tertekan dan minimal tidak nyaman. Berhentilah menjadi orang lain hanya demi menjadi seseorang yang diinginkan oleh banyak orang. Letakkan kebahagiaanmu di atas segalanya. Mereka tidak bertanggung jawab atas apa yang kamu rasakan. Abaikan mereka. Melakukan apa yang ingin kamu lakukan dan mengerjakan apa yang memang kamu impikan akan membuat kadar kebahagiaanmu berlebih. Mulai sekarang, be your self!

2. Mendapatkan sahabat yang tepat

Siapa temanmu mencerminkan siapa dirimu. Ungkapan itu memang benar adanya. Kamu tidak akan bisa mendapatkan sahabat yang benar-benar tulus menyayangimu jika kamu terus berpura-pura menjadi orang lain. Kalau kamu menginginkan sahabat yang suka terus terang dan tidak takut apapun, kamu harus menjadi pribadi yang seperti itu. Sama halnya jika kamu ingin sahabat yang jujur, maka jujurlah terlebih dahulu. Seiring dengan kepribadianmu yang apa adanya, kamu akan mendapatkan sahabat-sahabat yang sesuai dengan dirimu.

3. Mampu menjadi pribadi yang lebih baik

Ketika berusaha menjadi orang lain, apa yang dilakukan cenderung seperti orang yang ditiru. Meskipun sesuatu yang dilakukan itu tidak sesuai dengan kepribadian kita. Padahal, kalau mau menunjukan keberanian sedikit saja, kamu bisa melakukan sesuatu yang luar biasa dengan menjadi dirimu sendiri. Setiap kali dihadapkan pada suatu masalah, kamu akan mengambil keputusan yang sesuai dengan hati nuranimu. Keputusan terbaik adalah yang benar-benar merefleksikan siapa sesungguhnya dirimu. Di situ, kamu bisa menjadi menjadi diri sendiri seutuhnya.

Nah itulah 3 alasan yang akan membuatmu berani menjadi diri sendiri. Semoga artikel ini bisa semakin memotivasimu agar menjadi pribadi yang tangguh, yang percaya pada kemampuan dirimu sendiri.

0 comments em “3 Alasan ini akan Membuatmu Berani Menjadi Diri Sendiri”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini