Warung Bebas

Monday 13 June 2016

Susah menghilangkan Komedo?? baca tips alami berikut ini

 Cara menghilangkan komedo mungkin bukan ha lasing bagi anda yang sangat peduli terhadap penampilan anda. Dengan adanya komedo tentunya akan mengganggu kebersihan kulit anda terutama jika di wajah. Berbagai usaha pun akhirnya dilakukan agar komedo ini hilang dari wajah anda.

Membahas mengenai cara menghilangkan komedo, sebenarnya komedo itu sendiri merupakan pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo terbuka merupakan komeso yang terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam sedangkan untuk komedo tertutup merupakan komedo yang memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Komedo ini sendiri disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan juga produksi minyak yang berlebih oleh kelenjar minya.

Tentunya anda semua tidak mau kan ada komedo di wajah anda? Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai cara menghilangkan komedo dengan beberapa langkah sederhana yang ddapat anda lakukan sendiri. Apabila anda teratrik, silahkan simakuraian berikut ini.

Cara menghilangkan komedo

1.  Lidah buaya

Tanaman ini memang merupakan salah satu tanaman yang banyak dicari orang karena ternyatamemiliki banyak manfaat, baik itu untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Selain dapat membantu anda dalam merawat kesehatan rambut, lidah buaya dapat anda manfaatkan dalam membantu menghilangkan komedo. Cara menghilangkan komedo dengan lidah buaya ini seperti halnya jika anda gunakan untuk masker rambut yaitu dengan mengoleskan gel yang dihasilkan dari lidah buaya ke bagian wajah anda.2. Jeruk nipis

2.  Jeruk nipis

Merupakan salah satu bahan yang memang sudah terbukti khasiatnya dalam bisang perawatan kecantikan terutama mengenai masalah kulit. Saat ini masalah umum yang sering dialami oleh kebanyakan orang terutama kaum wanita adalah mengenai jerawat dan komedo. Namun, anda tak perlu khawatir karena dengan menggunakan satu bahan yaitu jeruk nipis, ternyata dapat membantu meminimalisisr munculnya jerawat dan komedo. Cara menghilangkan komedo dengan jeruk nipis pun cukup mudah, yaitu dapat anda lakukan dengan mengoleskan sari jeruk nipis pada bagian yang terdapat komedo.

3. Uap

Cara menghilangkan komedo dengan uap dapat anda lakukan dengan menggunakan handuk yang terlebih dahulu anda basahi dengan air hangat. Tempelkan pada kulit anda, kemudian biarkan beberapa saat. Uap yang dihasilkan ini mampu membuka pori-pori yang dan secara otomatis ketika pori-pori terbuka, kuman atau isi dari komedo akan terangkat keluar dan untuk mencegah terjadinya infeksi, gunakan es batu untuk menutup pori-pori kembali. Cukup sederhana dan mudah bukan? Jika anda ingin memperoleh hasil yang optimal, lakukan secara berkala minimal 3 kali dalam seminggu.

4. Baking soda

Bahan ini dapat anda manfaatkan untuk menyerap kelebihan minyak pada kulit anda sehingga komedo pun akan hilang dari wajah anda. Cara menghilangkan komedo dengan baking soda pun cukup mudah, yaitu dengan dua sendok baking soda anda campu dengan air hingga membentuk pasta kemudian anda oleskan pada wajah. Tunggu 10-15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

5. Pasta gigi

Pasta gigi memang sudah terbukti dalam membantu menghilangkan komedo. Caranya pun cukup sederhana yaitu dengan mengoleskan pasta gigi ke wajah anda selayaknya masker wajah. Tunggu hingga kering kemudian anda bilas dengan air hingga bersih.

Demikian uraian yang dapat admin berikan mengenai cara menghilangkan komedo dengan bahan dan tentunya langkah yang sederhana. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda.

0 comments em “Susah menghilangkan Komedo?? baca tips alami berikut ini”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini