Warung Bebas

Sunday 12 June 2016

Cara Mencegah Hipertensi

Pada penderita hipertensi, aliran darahnya memiliki tekanan yang tinggi. Aliran darah bertekanan tinggi yang berlangsung terus menerus bisa membuat pembuluh darah jadi tidak berfungsi dengan normal, bahkan bukan tidak mungkin, rusak. Hal tersebut membuat pembuluh darah menjadi menyempit dah bisa mengakibatkan tersumbat. Akibatnya, aliran darah akan terhambat. Akibat pembuluh darah tersumbat, bisa menganggu metabolisme tubuh dikarenakan melalui Pembuluh itulah darah mengalir untuk menyuplai zat nutrisi dan oksigen bagi sel – sel tubuh. Ketika aliran darah terhambat, berbagai komplikasi pun bisa terjadi.

Bila sumbatan terjadi di pembuluh darah otak, timbul-lah stroke, yang bisa berunjung pada kelumpuhan. Bila terjadi di pembuluh darah jantung, jadilah serangan jantung. Bila kerusakan terjadi pada pembuluh darah retina mata, bisa menyebabkan kebutaan. Bila mengenai pembuluh darah di ginjal dapat menyebabkan gagal ginjal. Kegagalan fungsi ginjal dapat menyebabkan cuci darah. Penelitian membuktikan hipertensi merupakan faktor risiko yang paling banyak menyebabkan peningkatan kematian akibat penyakit kordiovaskular.

Cara Mencegah Hipertensi



Mengerikan memang. Tetapi sebenarnya penyakit ini mudah dihindari. Untuk pemeriksaan dini hipertensi amatlah murah dan mudah. Anda bisa datang ke dokter atau klinik manapun. Jika tekanan darah Anda sudah mencapai pra-hipertensi. Anda wajib mengubah gaya hidup, “ itu menurut Dr. Alvin. Hipertensi adalah penyakit seumur hidup karena sekali terkena wajib mengontrol gaya hidup atau mengonsumsi obat secara terus – menerus.

Dr.Alvin berpesan, Jika ingin mencegah hipertensi dan hidup senang tanpa masalah, tidak ada tawar – menawar karena satu – satunya cara adalah merubah gaya hidup. Ingat teman, bila ingin terbebas dari hipertensi ? Anda wajib olahraga teratur mengatur pola makan yang sehat jaga berat tubuh hindari rokok mengurangi konsumsi garam.

Ada anggapan bahwa kopi dapat menaikkan tekanan darah. Penilitian terakhir mendukung hal tersebut, namun dijelaskan juga hal tersebut bersifat sementara. Sehingga, dalam jangka panjang menjadi tidak bermakna. Tetapi tak ada salahnya untuk tidak meminum kopi sebelum pemeriksaan darah. Beliau pun berpesan harus berhati-hati dalam mengonsumsi obat diet. Pastikan obat tersebut tidak mengandung amphetamin. Konsumsi terus-menerus dapat menyebabkan hipertensi, karena sifat amphetamin yang stimulan mampu meniru neuotransmiter otak untuk bekerja. Salah satu saraf yang dirangsang adalah susunan saraf simpatik. Saraf tersebut mengeluarkan tenaga dan mengikatkan denyut jantung agar aliran darah ke otot lebih sehingga tubuh memiliki tenaga yang besar. Ingat ya, rumus denyut jantung meningkat terus menerus meningkatkan tekanan darah. “Maka, bila Anda ingin berdiet sebaiknya dengan cara yang sehat yaitu dengan mengatur pola makan dan olahraga teratur. Sebisa mungkin hindarilah obat diet yang mengandung amphetamin

0 comments em “Cara Mencegah Hipertensi ”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini