Warung Bebas

Monday 13 June 2016

Anda merokok?? Ketahui bahaya rokok untuk kesehatan.

Bahaya rokok sebenarnya sudah banyak diketahui masyarakat karena jika anda lihat saat ini di berbagai layanan kesehatan dan juga bahkan di bungkus rokoknya pun sudah dijelaskan mengenai bahaya rokok. Namun, meskipun begitu, hal ini tidak lantas membuat para pengguna rokok merasa takut dan berhenti merokok.

Ada banyak hal yang menyebabkan orang tetapi tidak mau berhenti merokok meskipun sudah faham mengenai bahaya rokok. Diantarnya yaitu mungkin karena gengsi kepada teman-temannya atau mungkin dari dirinya sendiri tidak ada niat untuk berhenti merokok.

Sangat disayangkan bukan ketika anda sudah mengetahui bahaya rokok namun anda tetap merokok dan bahkan ada yang mengatakan bahwa memang sulit untuk berhenti merokok. Sebenarnya jika ada niat dalam diri anda untuk berhenti merokok, anda dapat dengan mudah melakukannya. Anda cukup mengganti dengan coklat atau permen mint jika ada keinginan untuk merokok. Cukup sederhana bukan? Dengan demikian anda akan terbebas dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh rokok.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai bahaya rokok dan perlu untuk anda ketahui bahwa bahaya rokok bukan hanya pada pengguna aktif atau anda yang menghisapnya. Tetapi anda sebagai perokok pasif yang tidak merokok tapi ikut menghirup asap rokok pun juga akan terkena bahaya rokok dan bahkan lebih parah dari perokok aktif.

Untuk itu, penting untuk anda ketahui mengenai bahaya rokok, agar anda sebagai perokok aktif ataupun pasif sadar mengenai berbagai bahaya yang ada di sekitar anda. Apabila anda tertarik, silahkan simak uraian di bawah ini.

Bahaya rokok untuk kesehatan

Kanker

Rokok memang mengandung beberapa zat kimia yang kurang bagus untuk kesehatan anda. Dalam rokok pun mengandung bahan yang dapat memicu munculnya kanker, terutama kanker pada saluran napas baik itu kanker mulut, tenggorokan maupun paruparu. Banyak orang yang sudah terkena penyakit ini dan salah satunya dikarenakan gaya hidup yang kerang sehat dan konsumsi rokok yang berlebih. Kandungan Tar yang bersifat menempel pada paru-paru serta nikotin yang juga bersifat karsinogenik ini lah yang menyebabkan terjadinya kanker. Oleh karena itu, jika anda tidak mau bahaya rokok seperti kanker yang merupakan salah satu penyakit yang mematikan ini terjadi pada diri anda, jika anda merokok, segera berhenti merokok. Namun, jika anda bukan perokok, sebaiknya jauh-jauh dari perokok dan jangan sekali-kali mencobanya.

Menurunkan fertilitas

Sudah dijelaskan pada bungkus rokok bahwa bahaya rokok yaitu menyebabkan terjadinya impotensi. Hal ini memang benar karena dengan merokok, kualitas sperma anda akan menurun dan bahkan dapat rusah. Sehingga sangat disarankan jika anda tidak merokok jika ingin segeramendapat keturunan.

Meningkatkan resiko terkena penyakit jantung dan stroke

Bahaya rokok yang ketiga ini di sebabkan oleh adanya senyawa karbon monoksida dari rokok yang mengambil oksigen pada darah dan berdampak pada pengembangan kolesterol yang mengendap pada dinding arteri. Padahal seperti anda ketahui bahwa karbon monoksida itu sendiri pun bersifat toksik dalam tubuh.

Mempercepat terjadinya penuaan

Merokok dapat menyebabkan suplay oksigen ke kulit semakin menurun. Akibatnya, kulit anda akan cenderung cepat keriput jika dibandingkan orang yang tidak merokok.

Nah, itulah beberapa uraian mengenai bahaya rokok. Sebenarnya masih banyak lagi bahaya rokok yang dapat terjadi pada perokok, misalnya saja gigi menjadi kuning, meningkatkan resiko terkena osteoporosis dan lain sebagainya. semoga uraian mengenai bahaya rokok di atas bermanfaat untuk anda.

0 comments em “Anda merokok?? Ketahui bahaya rokok untuk kesehatan.”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini