Warung Bebas

Tuesday 21 June 2016

Makanan Yang Menyehatkan Jantung

Berbagai aktivitas yang terlampau sangat padat berdampak buruk bagi kualitas kesehatan tubuh anda. Hal tersebut seringkali juga mengakibatkan tingkat stres yang anda alami semakin meningkat pula disertai dengan kurangnya aktivitas berolahraga serta kebiasaan memakan makanan yang tidak sehat bagi tubuh anda. Hal tersebut sangat berkontribusi terhadap kesehatan jantung anda.



Dengan memiliki denyut jantung yang stabil atau normal, maka kemungkinan kecil kita dapat terkena serangan jantung serta stroke yang dapat berakibat fatal tentunya. Untuk itulah, faktor makanan yang baik untuk jantung memiliki peran penting dalam kesehatan jantung kita. Kalin ini akan kita bahas tentang aneka makanan untuk kesehatan jantung anda. Berikut makanan yang dapat menyehatkan Jantung kita.

Makanan yang berbahan dasar susu sangat baik untuk kesehatan jantung kita, tapi tidak semua jenis susu yang baik untuk jantung adalah susu dari sapi yang makan rumput segar adalah paling baik untuk jantung atau Susu Organik. Makanan lainnya seperti keju, tahu, brokoli serta kubis baik untuk kesehatan jantung hal ini dikarenakan, makanan tersebut kaya akan kandungan kalsium yang mampu berperan untuk menstabilkan denyut jantung anda.  Kemudian gandum, kurma serta sayur-sayuran berdaun hijau juga sangat baik untuk kesehatan jantung anda, karena gandung, kurma serta sayuran tersebut kaya akan kandungan magnesium yang berperan dalam menstabilkan detak jantung.
Konsumsi juga makanan yang mengandung asam lemak omega-3, yang terdapat pada ikan. Seperti tuna, ikan sarden dan salmon merupakan sumber asam lemak omega -3. Untuk salmon terbaik ada pada ikan salem Norwegia.  Asam lemak omega 3 baik untuk kesehatan jantung dan perkembangan otak. Kandungan asam lemak omega-3 ini juga dapat kita peroleh pada makanan yang berupa kacang- kacangan seperti kacang kenari. Denyut jantung yang stabil juga memerlukan asupan makanan yang banyak mengandung kalium. Beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan kalium yaitu aneka buah-buahan seperti pisang, jeruk, tomat, dan alpukat tambahan makanan lainnya yang banyak mengandung kalium yaitu air kelapa, kacang kedelai serta ikan salmon. Tahukah anda, aneka makanan berserat juga sangat baik untuk kesehatan jantung anda. Aneka makanan berserat dapat kita temukan pada aneka buah-buahan di sekitar kita seperi buah anggur, kurma, apel serta buah pepaya.

0 comments em “Makanan Yang Menyehatkan Jantung”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini