Warung Bebas

Tuesday 21 June 2016

Khasiat serta Manfaat dari Buah Pinang Untuk Kesehatan

Info Kesehatan untuk kita semua. Buah pinang banyak ditemukan di kawasan Pasifik, Afrika dan juga benua Asia, buah pinang merupakan tanaman sejenis buah kelapa, yang dapat tumbuh subur di iklim tropis. Di Indonesia buah ini dianggap sebagai salah satu buah yang sering dijadikan pelengkap pada upacara adat, sementara di luar negeri buah pinang lebih populer di olah menjadi makanan nikmat seperti olahan pada permen dan cemilan lainnya.

Buah Pinang
Buah yang masih muda biasanya berwarna hijau, sedangkan yang sudah matang berwarna kekuningan, kulitnya memiliki serabut yang halus. Sudah sejak dulu buah pinang sering digunakan oleh orang tua dengan mengunyahnya, sehingga meskipun sudah berusia lanjut mereka masih memiliki gigi yang kuat, itu membuktikan bahwa buah pinang memiliki manfaat dan khasiat.

Khasiat serta Manfaat buah pinang



Buah pinang juga memiliki manfaat khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia, dan mampuh mengobati penyakit seperti: disentri, diare, asma, mimisan, difteri, kudis, cacingan, telinga bernanah, menguatkan gigi dan gusi, mengobati luka kulit, menambah vitalitas bagi pria dewasa, dan bahkan buah pinang berkhasiat untuk menghentikan pendarahan pada wanita.

Berikut beberapa contoh manfaaat khasiat buah pinang untuk dijadiakan sebagai obat tradisional dan  serta cara meramunya:

Mengobati Luka Kulit: Caranya, daging buah pinang yang masih muda ditumbuk hingga halus, lalu ditempelkan pada bagian tubuh yang terluka.
Obat Cacingan: Siapkan seperempat potong buah pinang, setengah jari rimpang temulawak, dan setengah jari rimpang kunyit. Semua bahan tersebut direbus kemudian disaring. Minum air hasil saringan tersebut untuk mengatasi cacingan.
Kudis: Parut satu biji buah pinang. Campur dengan seperempat sendok teh kapur sirih dan air secukupnya. Oleskan di bagian yang sakit.
Dapat dijadikan Jus Lho

Jus buah pinang muda tergolong minuman yang memiliki manfaat khasiat, untuk mengobati penyakit ejakulasi dini pada kaum pria. Rasa buahnya yang pahit tentu tidak semua orang mampu memakannya. Tetapi jika di jadikan jus serta dicampurkan susu dan madu secukupnya rasanya juga menjadi manis seperti halnya kita meminum jus buah lainnya.

0 comments em “Khasiat serta Manfaat dari Buah Pinang Untuk Kesehatan”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini