Warung Bebas

Sunday 26 June 2016

Lagu Super Junior | Rekomendasi Lagu Populer dan Foto Super Junior

Lagu Super JuniorSuper Junior merupakan salah satu grup vokal terkenal asal Korea Selatan. Beberapa lagu mereka yang paling populer antara lain, Mr. Simple, A-Cha, serta Opera. Semua nada-nada yang disajikan bernuansa modern serta tak jarang ditampilkan dalam PV menarik. Oleh karena itu, tak mengherankan jika popularitas dari grup yang juga dikenal dengan nama Suju tersebut bisa mencapai wilayah di luar Korea seperti Indonesia, Malaysia, bahkan juga beberapa negara di Eropa. Memang semua personil dari Super Junior dikarunai wajah tampan serta personality yang berbeda-beda satu sama lain. Hampir semua jenis karakter diwakili oleh masing-masing member berbeda. Tak jarang dalam beberapa konser yang diadakan ada banyak gimmick yang disertakan guna menonjolkan karakter tersebut. Hal tersebut membuat para penggemar selalu tertarik mengikuti setiap Lagu Super Junior yang dirilis oleh Super Junior.

Lagu Super Junior

Lagu Super Junior biasanya dirilis secara reguler, setiap beberapa bulan sekali. Sebelum mengeluarkan secara resmi dalam bentuk single DVD / CD maupun versi digital, tak jarang mereka merilis terlebih dahulu video teasernya. Penggemar bisa secara sekilas melihat tampilan baru dari video klip idolanya. Namun biasanya durasi video tersebut hanya beberapa detik saja, hanya untuk membuat para fans penasaran akan single baru yang segera dikeluarkan. Tradisi semacam ini sudah dimulai sejak lagu SPY. Kala itu Super Junior mengeluarkan video teaser dengan tema agen rahasia. Para member ditampilkan membawa senjata dengan background bernuansa merah darah. Kala itu banyak fans menerka akan seperti apa single baru dari grup idola mereka. Tak dinyana, ketika benar-benar dirilis, nuansa dari nada yang disuguhkan cukup ceria.

Tidak hanya di situ saja cerita menarik yang mewarnai lagu Super Junior. Setiap penggemar boybands ini tentunya sudah akrab dengan istilah Supershow. Itu adalah nama dari acara konser tahunan yang selalu diadakan Suju guna memuaskan hasrat para penggemar di luar negeri menyaksikan aksi mereka secara langsung. Pada konser besar ini, para member Suju akan menampilkan performance spesial yang belum pernah dilihat sebelumnya. Bahkan tak jarang ada beberapa single yang dibawakan dalam versi berbeda. Ambil contoh, ketika Suju menjalankan Supershow di Singapura, mereka menyanyikan Bonamana dalam versi rock. Hal tersebut tentunya membawa kejutan tersendiri bagi para fans. Oleh karena itu, tak jarang lagu Super Junior yang ada di dalam Supershow dirilis secara tersendiri dalam bentuk kepingan CD atau DVD khusus.



Lagu Super Junior
Lagu Super Junior
Di luar performance spesial, ada pula lagu Super Junior yang khusus diciptakan untuk konser Supershow. Salah satu yang paling dikenang mungkin adalah yang berjudul Oppa Oppa. Dalam bahasa Korea, Oppa memiliki arti ‘Sayang’ atau panggilan sayang dari seorang wanita terhadap orang yang ia cintai. Nah, sebagai bentuk kasih sayang atau rasa cinta dari Suju terhadap fans, maka kemudian tembang Oppa Oppa diciptakan secara khusus. Lagu Super Junior tersebut terasa begitu spesial karena biasanya hanya dibawakan di even khusus seperti konser bersama artis lain atau Supershow. Performance yang ditampilkan pun bisa dibilang menarik. Tiap member akan menunjukkan keahlian spesialnya di atas panggung. Tak jarang ada seseorang yang kemudian menjadi pusat perhatian di tengah serta mencoba menghibur penggemar menggunakan skill tari mumpuni.

Intinya, lagu Super Junior tidak hanya sekedar menjual alunan nada serta musik yang padu. Memang banyak cibiran dari beberapa orang mengenai kualitas vokal yang dimiliki masing-masing member, namun itu tak menjadi soal bagi para penggemar. Sebab, mereka menyukai grup ini bukan sekedar dari nyanyiannya saja, tetapi dari keseluruhan package yang ditawarkan. Memang terdengar aneh, namun itulah yang terjadi di bisnis hiburan saat ini. Lagu Super Junior bukanlah satu-satunya yang membuat fans tak ragu memberikan dukungannya.

Rekomendasi Lagu Super Junior

Lantas mana saja judul lagu Super Junior yang direkomendasikan? Well, kalian tak perlu khawatir guys. Berikut tim penulis sudah menyusun beberapa daftar lengkapnya. Kalian yang merupakan penggemar berat Suju tentu sudah mengetahui sebagian atau bahkan semua judul berikut. Oleh karena itu, daftar ini ditujukan bagi mereka yang masih awam dengan musik K-Pop. Tanpa banyak panjang lebar lagi, ini dia penuturan lengkapnya:

1. Bonamana - Meskipun sudah memulai debut dari beberapa tahun sebelumnya, Suju tidak pernah memiliki sebuah single khas yang mewakili karakteristik mereka. Bonamana memberikan hal tersebut, yang juga sekaligus membuat popularitas mereka meningkat di seluruh kawasan Asia bahkan dunia. Video klip single berikut cukup simple namun tetap dianggap menarik.

2. SPY - Alunan nada dalam single berikut cukup unik. Intro awalnya memilliki nuansa dark, ditambah lagi dengan PV yang memiliki kesan seperti pembukaan film agen rahasia 007. Namun begitu memasuki reff, nada berubah menjadi cukup ceria. Sama seperti alunan nada single Suju pada umumnya. Bagi penggemar yang ingin menyaksikan penampilan keren member favorit mereka dalam balutan tuxedo, sangat disarankan melihat PV dari single ini.

3. Hero – Single berikut memang belum dirilis secara resmi namun kamu sudah bisa melihat teasernya di YouTube. Pada konser yang diadakan beberapa waktu lalu di Jepang, para penggemar sudah bisa mendengarkan versi fullnya. Diharapkan bahwa single bersangkutan sudah beredar di pasaran dalam waktu dekat. Saat ini beberapa fanbase lokal sudah mengadakan sesi pre-order bagi penggemar Indonesia yang ingin memiliki CD Suju terbaru ini.

Well, itulah tadi beberapa pemaparan yang bisa penulis sampaikan terkait topik lagu Super Junior. Jika ada di antara pembaca ingin menyampaikan saran atau kritik tambahan terkait topik yang tengah dibahas, bisa menggunakan kotak komentar di akhir artikel. Oke, akhir kata sampai jumpa di kesempatan berikut yang lebih baik lagi guys.

0 comments em “Lagu Super Junior | Rekomendasi Lagu Populer dan Foto Super Junior”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini