Warung Bebas

Sunday 12 June 2016

Tips Menjaga Kesehatan Mata dengan Mudah

Setiap manusia pasti memiliki mata, mata merupakan panca indra yang sangat penting. Mata memiliki fungsi untuk melihat orang-orang di sekeliling kita dan melihat alam ciptaan Tuhan yang indah sekali ini. Namun, banyak sekali yang mengabaikan tentang kesehatan mata, diantara mereka hanya sedikit yang peduli dengan kondisi kesehatan matanya atau mungkin peduli ketika mata sudah mulai lelah dan sakit. Semoga yang membaca ini tidak ya ? Karena fungsi mata ini adalah sangat penting bagi keberlangsungan hidup dengan sekeliling kita. Kali ini TipsKesehatan.co akan memberikan tips – tips tentang bagaimana agar mata kita tetap terjaga dengan sehat.


Tips Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami.

Kesehatan mata amatlah harus kita perhatikan, salah satu nya anda bisa simak ulasan tips menjaga kesehatan mata atau cara nya dibawah ini :

1. Tips Menjaga Kesehatan Mata : Mengkonsumsi Makanan Yang Sehat.

Agar mata kita tetap sehat, kita harus dibiasakan atau mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral. Seperti makan ikan, bawang merah, bayam, wortel dan makanan yang lainnya yang mengandung vitamin C, A dan usahakan jangan terlalu sering makan – makanan yang mengandung minyak berlebihan, karena lemak tidak baik untuk kesehatan tubuh kita dan kesehatan mata.

2. Tips Menjaga Kesehatan Mata : Jangan Terlalu Lama di Depan Laptop atau Komputer.

Yang bekerja nya di kantoran mungkin sudah terbiasa dengan menatap layar komputer yang terlalu lama, maka solusi nya adalah terapkan metode senam mata selama kurang lebih 20 detik. Senam mata bisa kita lakukan seperti memutar-mutar mata ke kiri-kanan secara teratur, hal ini agar mata kita tidak terlalu tegang dan tidak lelah. Selain untuk pekerja kantoran ini juga berlaku untuk kamu yang memiliki hobi internetan atau sering menatap komputer dengan jangka waktu yang cukup lama, silahkan gunakan metode ini agar mata kita tetap rileks dan sehat.

3. Tips Menjaga Kesehatan Mata : Jangan Gunakan Tetes Mata Secara Berlebihan.

Obat tetes mata sebaiknya kita gunakan seperlunya saja, atau ketika mata kita terkena debu. Karena jika menggunakan obat tetes mata secara berlebihan akan membahayakan mata kita, bahkan bisa terjadi iritasi terhadap mata.

4. Tips Menjaga Kesehatan Mata : Jangan Biasakan Membaca Buku dalan Posisi Tidur.

Ya, jangan biasakan ketika kita membaca buku jangan sambil tidur karena hal ini akan menyebabkan kondisi mata akan cepat lelah, usahakan posisi membaca yaitu sambil duduk dan gunakan pencahayaan yang lebih terang. Selain membaca jadi lebih nyaman mata kita juga tidak akan cepat lelah bahkan rileks atau sekaligus senam mata.

5. Tips Menjaga Kesehatan Mata : Periksa Ke Dokter Mata Secara Teratur.

Memeriksakan mata secara teratur, ini sangat baik sekali. Karena kita akan tau bagaimana kondisi kesehatan mata kita, ketika mata kita sehat mungkin akan diberi tips-tips nya oleh dokternya atau diberi vitamin agar mata lebih tetap terjaga kesehatannya. Ingat lebih baik mencegah dari pada mengobati, iya bukan ? Usahakan kalo bisa 2 minggu sekali atau 1 bulan sekali untuk memeriksakan kondisi mata kita.

Diatas merupakan sedikit tips tentang menjaga kesehatan mata, sedikit kalau bisa dilakukan itu jauh lebih baik bukan ? Semoga dengan artikel diatas kita semua akan lebih giat untuk tips menjaga kesehatan mata dan kesehatan tubuh kita yang lainnya. Sampai berjumpa di artikel selanjutnya. 

0 comments em “Tips Menjaga Kesehatan Mata dengan Mudah”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini