Warung Bebas

Sunday 26 June 2016

Inspirasi Usaha Dengan Modal Kecil #1

inspirasi usahaSebelum saya membuat coretan tentang inspirasi usaha degan modal kecil, terlebih dahulu saya bertanya seperti apa sih yang dikatakan dengan modal kecil ? apakah 5juta, 3jt, atau mungkin 1juta dapat dikatakan modal kecil?, penting kah memikirkan hal tersebut ? Yups, jika kita ingin membuat sebuah usaha dengan modal kecil, kita harus memahami dulu keinginan kita, menggali potensi kita, sehingga kita dapat mengetahui kekuatan kita dalam menjalankan sebuah usaha atau sebuah bisnis, tentu saja pilihlah usaha apa yang paling dikuasai oleh kita (minimal untuk awalnya seperti itu dulu, setelah itu kita dapat mempelajari usaha lainnya jika dibutuhkan untung meningkatkan hasil).

Modal Usaha kecil atau Besar ?
inspirasi usaha Sebagai contoh, jika kita ingin membuat usaha sebuah konter HP lalu ada yang memberikan penawaran kepada kita bahwa untuk membuat usaha tersebut hanya membutuhkan modal satu juta rupiah, apakah itu dikatakan modal besar ?, begitu juga sebaliknya, jika kita ingin berjualan jagung bakar, kita diminta mengeluarkan modal 10juta, apakah itu dikatakan modal kecil?, Paham kan maksud saya? :)

Bagaimana Menilai Modal Kecil / Besar ?
Banyak aspek yang perlu kita ketahui untuk menilai modal sebuah usaha kecil atau besar, salah satunya adalah melihat dari sisi waktu dan keuntungan. Misal, Jika kita membuat usaha dengan modal 10juta untuk sebuah usaha yang akan menghasilkan misal 300ribu perbulan, apakah itu dikatakan bagus ? patutkah modal tersebut kita katakan kecil?

Okey, untuk sementara saya berbagi pemikiran segitu dulu ( bersambung ^_^ ), karena ketika menulis ini saya ingin pergi ke nikahan temen, hehe,. tulisan mengenai inspirasi usaha dengan modal kecil ini belum selesai, diwaktu lain kalau sedang santai, insyaallah saya akan menuliskan kelanjutannya, hingga ke poin-poin bisnis atau usaha apa saja yang hanya membutuhkan modal kecil, baik untuk usaha secara offline, maupun secara online (Seperti cara mendapatkan uang dari internet), dan tentu saja berdasarkan pengalaman nyata, baik yang telah saya jalani sendiri, maupun dari melihat pengalaman teman-teman secara nyata. salam sukses selalu buat kita semua!

0 comments em “Inspirasi Usaha Dengan Modal Kecil #1”

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan untuk kemajuan blog ini